A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

823 Siswa NTT Tidak Lulus UN - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Pos Kupang

823 Siswa NTT Tidak Lulus UN

Senin, 27 Mei 2013 22:07 WITA
823 Siswa NTT Tidak Lulus UN
POS KUPANG/ALFRED DAMA
Siswa SMA di Kupang rayakan kelulusan dengan aksi coret dan tanda tangan pada seragam sekolah
POS KUPANG.COM,KUPANG -- Sebanyak 823 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA)/ SMALB, Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  dan Paket C di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ajaran (TA) 2012-2013 dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN). Total yang tidak lulus UN ini dari jumlah total peserta 57.907 siswa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Propinsi NTT, Drs. Klemens Meba, M.M, kepada wartawan di ruang kerjanya,  Senin (27/5/2013).
Menurut Klemens, TA 2012-2013 ini hasil UN di NTT mengalami peningkatan dalam hal peringkat dan prosentasi.

"Peringkat secara nasional untuk tingkat SMA sederajat sedangkan prosentasi yang dicapai adalah 98,25 persen. Prosentasi ini jika dibandingkan dengan prosentasi kelulusan tahun lalu maka tahun ini ada peningkatan," kata Klemens.

Dia menjelaskan, prosentasi UN tahun lalu 94,50 persen, sehingga apabila dibandingkan dengan prosentasi saat ini yang sebesar 98,25 persen, maka ada kenaikan sebesar 3,75 persen.

"Keberhasilan ini merupakan keberhasilan semua komponen, mulai dari pemerintah, guru di sekolah, siswa sendiri dan juga orang tua. Bahkan juga sesuai dengan program belajar harus mendapat dari berbagai elemen masyarakat," jelasnya.

Sementara itu untuk tingkat SMK, secara nasional NTT berada pada peringkat 27, dengan prosentasi kelulusan 99,86 persen. Dan apabila dibandingkan pada tahun lalu prosentasi kelulusan SMK di NTT 96,49 persen sehingga ada kenaikan 3,37 persen.    Klemens juga mengatakan, hasil UN tahun ini lebih baik dari tahun kemarin karena secara peringkat juga naik menjadi peringkat ke-29 dan prosentasi juga naik menjadi 98,25 persen.

"Keberhasilan ini merupakan keberhasilan semua pihak yakni siswa, orang tua, sekolah dan pemerintah. Dukungan dari masyarakat sehingga kelulusan tahun ini cukup baik," ujarnya.

Tentang dugaan adanya peningkatan akibat soal yang bocor sewaktu pelaksanaan UN, Klemens membantah adanya kobocora soal maupun adanya arahan khusus. "Ini pekerjaan murni dari siswa dengan penilaian yang obyektif dan proporsional," ujar Klemens.*
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
105292 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas