A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

178 Suara Frenly Dikabarkan Hilang di PPK Noebeba - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Pos Kupang

178 Suara Frenly Dikabarkan Hilang di PPK Noebeba

Senin, 27 Mei 2013 22:01 WITA
178 Suara Frenly Dikabarkan Hilang di PPK Noebeba
Net
Ilustrasi
Laporan Wartawan Pos Kupang, Thomas Duran

POS KUPANG.COM, SOE
-- Koordinator tim pemenangan Paket Frenly di TTS, Mordekai Liu bersama Ketua dan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Noebeba, Urbanus Djho dan Marten Tasekep, Senin (27/5/2013) pikul 09.30 Wita melaporkan kecurangan perhitungan suara di kecamatan setempat kepada Panwaslu TTS.

Laporan dimaksud berkaitan dengan pengurangan 178 suara Paket Frenly oleh PPS dan PPK saat pleno ditingkat desa dan kecamatan.

"Berdasarkan hasil perhitungan di TPS 3 desa Teas, paket Frenly memperoleh 447 suara, setelah diplenokan di tingkat PPK paket Frenly hanya memperoleh 269 suara. Kami kaget saat menerima berita acara pleno PPK tidak sesuai hitungan C1 KWK yang diserahkan oleh para saksi. Berdasarkan hasil temuan ini kami melaprkan kepada Panwaslu untuk ditindaklanjuti," kata Liu saat melaporkan kasus tersebut.

Selain itu, lanjut Lius di TPS 1 Desa Fatuulan dan TPS 1 Desa Tesi Ayofanu, penyelenggara jelas - jelas berpihak kepada paket Esthon - Paul, dengan modus surat suara diambil oleh salah satu anggota KPPS dan diserahkan kepada Sekdes untuk mencobloe peket Esthon - Paul.

Liu mengatakan, bahwa diktehui saat pencoblosan di Fatulan, sebelumnya   surat suara 266 buah. Saat pencoblosan surat suara hanya 261 buah. 5 surat siara lainnya hilang dan dan disepakati diambil lima buah dari surat suara cadangan untuk menggenapi menjadi 266 sesuai jumlah pemilih.

"Saat perhitungan perolehan suara ke 5 surat suara yabg hilang sudah ada di dalam kotak suara yang sudah pada nomor urut 1. Sehingga jumlah surat suara yang sah menjadi 271 suara," tegasnya.

Demikian juga, lanjut Liu pada TPS 1, di Desa Tesi Ayofanu, perhitungan awal surat suara berjumlah 420, setelah pencoblosan 5 surat suara hilang dan sesuai informasi dari anggota KPPS, Kornelis Tefa mengakui, bahwa surat suara tersebut diambil sekdes Kerienus Otu dan tidak dikembalikan hingga terjadi protes oleh hingga dibawah ke Polsek Ki'e.

Selain itu juga, kata Liu di TPS 2 Desa Oepliki, Kecamatan Noebeba, ada kelebihan 13 surat suara. Surat suara tersebut diminta oleh ketua BPD, Yohanes Timo untuk dicoblos ke paket nomor 1, sehingga diprotes oleh saksi Frenly dan terjadi pertengkaran dalam TPS.

Laporan tersebut diterima oleh Panwaslu, Melky E.Fay. Menurut, dia laporan tersebut dan akan ditindaklanjuti. " Intinya setiap laporan masyarakat dan temuan wajib ditindaklanjuti. Setelah menerima laporan kami  akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan," tegasnya.*

.*
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas