• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Pos Kupang

Paket Alex-Idong Unggul Sementara di Pilkada Sikka

Jumat, 24 Mei 2013 00:15 WITA
Paket Alex-Idong Unggul Sementara di Pilkada Sikka
Ist
ALEX-IDONG--Paket Alex-Idong dari PDIP Sikka dideklarasikan di Kantor DPC PDIP Sikka di Jalan Wairklau Maumere, Rabu (12/12/2012) siang.
POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Hasil perhitungan sementara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sikka terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sikka, Kamis (23/5/2013)  menempatkan Paket Alex-Idong unggul sementara.

Data yang masuk di KPUD Sikka hingga pukul 22.30 Wita Paket Alex-Idong mengumpulkan 31.092 suara sah. Sementara Paket An-Sar memperoleh  20.889 suara sah.  Sehingga suara sah sementara sebanyak 51.981 suara dari  Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Sikka sebanyak 194.625 suara.                      
Rekapitulasi data yang diterima Wartawan dari KPUD Sikka pada Kamis (23/5/2013) pukul  22.30 wita data yang di peroleh ini baru masuk  15 Kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka.

Data yang ada ini baru sementara atau dari setiap kecamatan belum semua TPS yang datanya masuk di KPUD Sikka.  Untuk itu KPUD Sikka terus meng-input-kan data dan tentunya  akan mengalami perubahan data nanti.                                       

Dari hasil rekapitulasi sementara, enam kecamatan yang belum memasukkan data yakni Tanawawo, Mego, Alok Timur, Bola, Doreng, dan Mapitara.        

Informasi yang dihimpun Pos Kupang di KPUD Sikka,  data yang ada  ini merupakan data sementara. Karena semua kecamatan belum masuk full. Rekapitulasi sementara ini akan berlangsung hingga rapat pleno perhitungan yang direncanakan tanggal 28/5/2013.                   

Berkaitan dengan data yang ada, Ketua Tim Pemenangan Paket Alex-Idong, Darius Evensius yang dihubungi Pos Kupang menjelaskan secara singkat bahwa pihaknya masih terus melakukan perhitungan terhadap hasil yang ada.            

Sementara itu Calon Bupati dari Paket An-Sar, Yosep Ansar Rera yang dihubungi Pos Kupang mengatakan, pihaknya saat ini masih menghimpun semua data untuk dilakukan perhimpungan. sehingga, jelas Ansar, Paket An-Sar  belum dapat mengatakan bahwa mereka (Paket An-Sar) unggul atau belum. "Kami masih menghimpun data atau menunggu data dari  C1 KWK. Kalau semua data ini sudah terkumpul, maka kami baru dapat pastikan,"tandas An-Sar.(ris/oma)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
105012 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas