PosKupang/

Pemilihan Gubernur NTT

Esthon-Paul Kebanggaan Rakyat

Sudah menjadi kebiasaan Ir. Esthon L Foenay, M.Si, untuk berolahraga pagi setiap hari. Pada Selasa (21/5/2013), Esthon Foenay

Esthon-Paul Kebanggaan Rakyat
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Esthon Foenay pose bersama pedagang ikan, Ako Dethan, saat bersantai di Pasar Oeba, Kupang, Selasa (21/5/2013).
POS KUPANG.COM,  KUPANG -- Sudah menjadi kebiasaan Ir. Esthon L Foenay, M.Si, untuk berolahraga pagi setiap hari. Pada Selasa (21/5/2013), Esthon Foenay berolahraga sambil santai di Pasar Oesapa dan Pasar Oeba.

Kedatangan Esthon Foenay yang merupakan calon Gubernur NTT itu mendapat sambutan antusias dari ratusan pedagang sayur, sembako dan pedagang ikan yang mengerumuninya. "Esthon Foenay menjadi kebanggaan rakyat kecil yang maju sebagai calon gubernur. Bersama Paul Talo, Pak Esthon layak memimpin NTT. Kami para pedagang di Pasar Oeba sudah sepakat dan satu suara untuk mendukung Esthon Foenay. Di sini ada 18 TPS yang siap memenangkan Esthon-Paul," ujar seorang pedagang Pasar Oeba, Ako Dethan.

Ako Dethan dan pedagang lainnya menyatakan  siap mendukung Esthon Foenay dalam pencoblosan putaran kedua Pilgub NTT tanggal 23 Mei 2013. "Memang ini bukan waktu kampanye. Tetapi kebetulan Bapak datang ke sini, saya dan kawan-kawan mau katakan bahwa kami tidak ada pilihan lain lagi. Kami tetap mendukung Pak Esthon karena yakin akan membawa perubahan bagi NTT," kata Ako Dethan.

Di Pasar Oesapa, para pedagang dan pembeli yang tidak menyangka didatangi Esthon yang juga Wakil Gubernur NTT ini tak segan-segan minta foto bersama. Ada di antara mereka yang meski tak sempat menemui Esthon tapi dari kejauhan berteriak "Esthon Harga Mati."

"Bapak adalah pilihan kami. Kami tidak mungkin pilih orang lain yang tidak kami kenal," ujar seorang pedagang sambil menawarkan ikannya kepada Esthon Foenay.

Warga lainnya, Yance Dethan mengatakan, kedatangan Esthon Foenay ke Pasar Oesapa merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga di sana. "Kedatangan Pak Esthon menguatkan warga di sini yang memang sebelumnya sudah memilih Paket Esthon-Paul. Kami sangat kenal sosok Pak Esthon dan bersama Pak Paul kami akan menangkan mereka. Masyarakat di Pasar Oesapa berasal dari semua suku, agama dan etnis telah sepakat mendukung paket Nomor 1," kata Yance.

Pantauan Pos Kupang, ratusan pedagang ikan, sayuran dan sembako di Pasar Oeba dan Oesapa, menyalami Esthon Foenay yang datang sekitar pukul 06.30 Wita itu. Esthon sambil berdialog dengan para pedagang juga sempat membeli beberapa ekor ikan.
Kepada warga, Esthon mengatakan, kedatangannya ke pasar untuk sekadar bersantai sambil olahraga setelah sebulan lebih berkeliling NTT untuk sosialisasi.

"Terima kasih sudah mendukung saya dan Pak Paul. Jaga terus kenyamanan dan keamanan dalam masyarakat agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik. Awasi kondisi dalam masyarakat dan saat pencoblosan sehingga tidak ada kecurangan- kecurangan. Jangan membuat dan menciptakan kondisi yang bisa menimbulkan perpecahan, karena kita semua masih bersaudara," kata Esthon kepada para pedagang.

Kepada para pedagang, Esthon mengatakan, sudah siap bertarung. Untuk itu, Esthon berharap para pedagang dan masyarakat di Pasar Oeba dan Oesapa menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan tanggal 23 Mei 2013.*

Penulis: sipri_seko
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help