Jumat, 30 Januari 2015

Ribuan Simpatisan Antar Paket Lilin ke KPU Nagekeo

Minggu, 5 Mei 2013 23:51 WITA

Ribuan Simpatisan Antar Paket Lilin ke KPU Nagekeo
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Elias Jo dan Paul Nuwa Veto menggunakan mobil terbuka saat mendaftar ke KPU Nagekeo, Sabtu (4/4/2013)

Paket Lilin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nagekeo pada 8 Juli 2013 diusung lima partai politik (parpol), yaitu Golkar, PPDI, PPI, PKB dan PKNU dengan total kursi di DPRD Nagekeo sembilan kursi.

Elias-Paul  yang  mengenakan pakaian adat Nagekeo lengkap, tiba di KPU Nagekeo sekitar   pukul 12.00 Wita menggunakan mobil terbuka didampingi para  fungsionaris lima parpol pengusung. Gegap gempita para pendukung mewarnai pendaftaran paket ini ke KPU Nagekeo Jumat siang.

Halaman KPU Nagekeo dan halaman Kantor Bupati Nagekeo yang bersebelahan dengan Kantor KPU Nagekeo berubah menjadi lautan manusia. Elias-Paul  diterima Ketua KPU Nagekeo, Yohanes Ardus Seda dan dua anggota KPU, Marianus Ritan dan Nikolaus Daeng.

Paket Lilin didampingi  istri masing-masing, merupakan bacabup-bacawabup ketiga yang mendaftar  di  KPU Nagekeo setelah paket Serius (Servasius Podhi-Ibrahim Yusuf) dan paket Lukas-Os ( Liukas Tonga-Yoseph Djuwa Dobe Ngole) pada Kamis (2/5/2013).

Setelah diterima Ketua KPU Nagekeo,  Elias-Paul  dipersilakan memasuki gedung KPU Nagekeo, mengisi buku tamu sebelum menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Nagekeo. Penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon Elias-Paul  diserahkan oleh Ketua DPD Golkar Nagekeo, Thomas Tiba Owa  kepada Ketua KPUD Nagekeo.

Berkas pendaftaran paket Lilin langsung diteliti oleh tim kerja KPU Nagekeo saat daftar. Sekitar 30 menit penelitian berkas, KPU Nagekeo  menyimpulkan  pendaftaran paket Lilin diterima dan paket Lilin berhak mengikuti tahapan Pilkada Nagekeo selanjutnya.  Keputusan itu langsung disambut gembira para pendukung paket ini di luar gedung KPU Nagekeo.

Dari KPU Nagekeo Elias-Paul  kembali diarak pendukungnya menggunakan mobil terbuka ke kediamannya di Danga Au, selanjutnya menuju Lapangan Berdikari Mbay untuk menggelar deklarasi bersama dengan parpol pengusung.

Halaman123
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas