Kamis, 3 September 2015

Rote Ndao Bersatu Usung Lentera

Jumat, 26 April 2013 20:34

Rote Ndao Bersatu Usung Lentera
Ist
Lens Haning yang kini menjabat Bupati Rote Ndao kembali siap bertaturung dan Pemilihan Bupati Rote Ndao

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Gong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rote Ndao sudah ditabuh. Para figur yang akan bertarung mulai memperkenalkan diri ke hadapan publik. Salah satunya pasangan Leonard Haning dan Jonas Cornelius Lun.

Sebagai bentuk legitimasi dukungan rakyat Rote Ndao terhadap pasangan ini, Koalisi Rote Ndao Bersatu mendeklarasikan pasangan Leonard Haning dan Jonas Cornelius Lun, dengan sandi politik Lentera, di Lapangan Bola Ba'a, Rote Ndao, Kamis (25/4/2013).

Hadir dalam deklarasi itu, Bendahara Umum DPP Golkar yang juga Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Drs. Setya Novanto; Wakil Koordinator Wilayah (Korwil) NTT DPP Golkar yang juga anggota Komisi XIX DPR RI, dr. Charles Mesang; Ketua DPD Partai Golkar NTT yang juga Ketua DPRD NTT, Drs. Ibrahim Agustinus Medah; Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Alor, Ir. Mohammad Ansor, Nikson Mesakh; Humas Golkar NTT, Laurensius Leba Tukan; GM Novanto Center, Kenard Rusly, dan sejumlah petinggi partai koalisi.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Paket Lentera, yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), dan Partai Kedaulatan.

Koalisi ini telah bersepakat secara santun dan bermartabat melakukan tahapan Pilkada Rote Ndao yang akan dimulai 5 Agustus 2013 mendatang. Koalisi ini bertekad kerja sama dan  gotong royong memenangkan Paket  Lentera  bagi kesejahteraan masyarakat Rote Ndao.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Medah, mengatakan, sebelum Golkar menyatakan dukungan kepada Lens, ada banyak kader Rote Ndao  maju menjadi calon bupati dari Golkar. Namun, lanjut Medah, Partai Golkar memiliki mekanisme bahwa sebelum ditetapkan dilakukan survai  dan ternyata diperoleh fakta bahwa mayoritas rakyat Rote Ndao masih menginginkan Lens melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.  

"Dalam beberapa kali pertemuan, Lens mengatakan bahwa cawabupnya  Jonas Lun, dan memang angka elektabilitasnya pantas mendampingi Lens. Maka Partai Golkar menetapkan beliau berdua sebagai calon bupati dan wakil bupati. Saya berharap, kita semua punya kepedulian untuk  mendukung paket ini dengan ikhlas sesuai keinginan rakyat," kata Medah.

Halaman12
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas