A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Rote Ndao Bersatu Usung Lentera - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Pos Kupang

Rote Ndao Bersatu Usung Lentera

Jumat, 26 April 2013 20:34 WITA
Rote Ndao Bersatu Usung Lentera
Ist
Lens Haning yang kini menjabat Bupati Rote Ndao kembali siap bertaturung dan Pemilihan Bupati Rote Ndao
Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG
-- Gong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rote Ndao sudah ditabuh. Para figur yang akan bertarung mulai memperkenalkan diri ke hadapan publik. Salah satunya pasangan Leonard Haning dan Jonas Cornelius Lun.

Sebagai bentuk legitimasi dukungan rakyat Rote Ndao terhadap pasangan ini, Koalisi Rote Ndao Bersatu mendeklarasikan pasangan Leonard Haning dan Jonas Cornelius Lun, dengan sandi politik Lentera, di Lapangan Bola Ba'a, Rote Ndao, Kamis (25/4/2013).

Hadir dalam deklarasi itu, Bendahara Umum DPP Golkar yang juga Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Drs. Setya Novanto; Wakil Koordinator Wilayah (Korwil) NTT DPP Golkar yang juga anggota Komisi XIX DPR RI, dr. Charles Mesang; Ketua DPD Partai Golkar NTT yang juga Ketua DPRD NTT, Drs. Ibrahim Agustinus Medah; Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Alor, Ir. Mohammad Ansor, Nikson Mesakh; Humas Golkar NTT, Laurensius Leba Tukan; GM Novanto Center, Kenard Rusly, dan sejumlah petinggi partai koalisi.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Paket Lentera, yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), dan Partai Kedaulatan.

Koalisi ini telah bersepakat secara santun dan bermartabat melakukan tahapan Pilkada Rote Ndao yang akan dimulai 5 Agustus 2013 mendatang. Koalisi ini bertekad kerja sama dan  gotong royong memenangkan Paket  Lentera  bagi kesejahteraan masyarakat Rote Ndao.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Ibrahim Medah, mengatakan, sebelum Golkar menyatakan dukungan kepada Lens, ada banyak kader Rote Ndao  maju menjadi calon bupati dari Golkar. Namun, lanjut Medah, Partai Golkar memiliki mekanisme bahwa sebelum ditetapkan dilakukan survai  dan ternyata diperoleh fakta bahwa mayoritas rakyat Rote Ndao masih menginginkan Lens melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.  

"Dalam beberapa kali pertemuan, Lens mengatakan bahwa cawabupnya  Jonas Lun, dan memang angka elektabilitasnya pantas mendampingi Lens. Maka Partai Golkar menetapkan beliau berdua sebagai calon bupati dan wakil bupati. Saya berharap, kita semua punya kepedulian untuk  mendukung paket ini dengan ikhlas sesuai keinginan rakyat," kata Medah.

Medah juga memperkenalkan Setya Novanto dan dr. Charles Mesang, petinggi DPP Golkar yang maju sebagai calon anggota DPR RI. "Seluruh kader yang berpotensi menjadi pemimpin, saya harap tetap berjuang pada porsinya masing-masing terhadap apa yang kita abdikan. Kita dukung bersama apa yang dikehendaki rakyat yaitu Lentera," ujarnya.

Bendahara Umum DPP Golkar dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Drs. Setya Novanto, mengatakan, pada saat survai terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Rote Ndao, hasilnya 51 persen di atas rata-rata dibandingkan dengan lainnya tidak ada artinya.

"Bahwa koalisi yang ada, bisa dibangun seterusnya untuk di kabupaten, propinsi dan pusat. Saya sudah lama kenal Lens Haning dan selaku anggota DPR bagaimana perkembangannya di saat Lens pimpin Rote Ndao. Dia orang rendah hati dan dekat dengan masyarakat, selalu tidur di desa-desa. Saya melihat ketika Lens Haning ke Jakarta selalu sampai ke saya menyampaikan berbagai program yang dibuat, termasuk pemberdayaan masyarakat. Kalau ini dilakukan terus kepada seluruh masyarakat, maka jika diberi kesempatan kedua, tentu kemajuan di Rote Ndao semakin baik,"  kata Novanto. Menurut dia, masyarakat NTT perlu tahu bahwa kemajuan di Rote Ndao berkat kepemimpinan Lens Haning.

Bakal Calon Bupati, Leonard Haning alias Lens Haning pada kesempatan itu mengatakan, menerima pernyataan sikap dari koalisi itu. "Kami menerima pernyataan sikap dukungan dari koalisi Rote Ndao Bersatu," ujarnya.

Lens menyampaikan berbagai perkembangan di Rote Ndao selama kepemimpinannya dan bertekad akan memajukan sektor pertanian, kelautan dan perikanan dan sektor pariwisata.

"Kami berdua setelah mendapat dukungan penuh dari Golkar dan koalisinya, rakyat Rote Ndao mengatakan akan menjadi kekuatan untuk menangkan Lentera. Kita satukan hati menuju 15 Agustus. Kami bersatu bersama Lentera karena di dalamnya ada kemajuan bersama mulai infrastruktur jalan dan irigasi untuk menunjang kemajuan ekonomi. Juga pemberdayaan masyarakat. Selama empat tahun kita lewati, ada pengobatan gratis yang disiapkan untuk melayani masyarakat,"  ujarnya.

Lens mengatakan, "Pada 2013 ini akan  ada kuliah gratis bagi anak-anak Rote dan akan kita lanjutkan. Rote Ndao juga harus bebas dari kegelapan, Lentera maju untuk menerangi kegelapan. Kita juga akan kurangi rumah layak huni di Rote Ndao," kata Lens. Ia menyatakan, siap mendukung Ibrahim Medah yang akan berjuang lewat jalur DPD RI.  Massa yang hadir saat deklarasi mencapai 5.000 orang. *
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
102432 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas