• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Pos Kupang

Nagekeo Usulkan Terima 796 CPNS

Kamis, 18 April 2013 10:52 WITA
Nagekeo Usulkan Terima 796 CPNS
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Ujian--Seribu lebih peserta ujian CPNS untuk penempatan di lingkup Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT, sedang mengikuti ujian kompetensi di GOR Oepoi Kupang, Sabtu (8/9/2012).
Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPAG.COM, MBAY
--  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten  Nagekeo, Benediktus Ceme mengatakan daerah itu tetap kebagian kuota  penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini meskipun pengiriman formasi kebutuhan CPNS tahun 2013 dan proyeksi kebutuhan PNS lima tahun ke depan daerah itu, terlambat.

Kepastian itu disampaikan  ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/4/2013).

Benediktus mengatakan,  sesuai Anjab dan ABK yang disusun oleh Bagian Organisasi Setda Nagekeo, kebutuhan PNS Kabupaten Nagekeo tahun 2013 yang diusulkan ke Kemenpan sebanyak 796 orang dengan perincian;  tenaga guru 216 orang, tenaga kesehatan 239 orang dan tenaga teknis 341 orang.

"Ini baru usulan yang kita sesuaikan dengan ABK. Keputusan terakhir berapa quota untuk Nagekeo ada Kemenpan.  Biasanya dari Kemenpan mempertimbangkan juga keseimbangan belanja pegawai dan belanja public dalam menentukan kuota CPNS tahun berjalan," ungkap Benediktus.

Kebutuhan pegawai yang diusulkan tersebut, jelas Benediktus, mengabaikan tenagah kontrak dan tenaga honorer lepas (THL) yang ada saat ini.

Benediktus mengakui , keberadaan THL yang ada saat ini memang akan mempengaruhi kuota PNS untuk Kabupaten Nagekeo karena Kemenpan juga memperhitungkan sebagian beban kerja yang telah diambil alih THL.

Karena itu, katanya, Bupati Nagekeo, Yohanes Samping Aoh telah menegaskan  tidak ada penambahan atau penerimaan baru tenaga kontrak atau THL mulai tahun 2013 meskipun ada THL atau tenaga kontrak yang mengundurkan diri atau diberhentikan. Kecuali, THL yang dibiayai program.

Benediktus mengungkapkan,  sesuai PP Nomor: 48 tahun 2005,  kewenangan untuk perekrutan tenaga kontrak berada di tangan pemerintah pusat.  Namun karena jumlah PNS di Kabupaten Nagekeo sangat sedikit, saat daerah itu  memisahkan diri dari Kabupaten Ngada, Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo terpaksa merekrut THL untuk memenuhi kebutuhan pegawai di daerah itu. *
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
101381 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas