PosKupang/

Pilkada Sikka

Kader Golkar Dilarang Dukung Paket Alex dan An-Sar

Pengurus Partai Golkar Kabupaten Sikka melarang semua kadernya di tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten

Kader Golkar Dilarang Dukung Paket Alex dan An-Sar
Net
Golkar
Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Pengurus Partai Golkar Kabupaten Sikka melarang semua kadernya di  tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten memberikan dukungan kepada dua paket calon bupati dan wakil bupati Sikka yang lolos ke putaran kedua, yakni An-sar dan Alex-Idong.

Larangan itu disampaikan pengurus DPD II Partai Golkar Sikka, Frans Bapa, melalui pesan singkat (SMS) kepada Pos Kupang di Maumere, Senin (15/4/2013). Partai Golkar Sikka, kata Frans, telah menentukan sikap netral dan semua massa pendukung Partai Golkar Sikka diminta jangan bingung dan ragu karena partai telah bersikap untuk netral dalam Pilkada Sikka putaran kedua.

Frans mengatakan, untuk tidak membingungkan masyarakat Sikka, rekan-rekan kader partai dan semua pengurus Partai Golkar Sikka di desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten  harus taat terhadap beberapa keputusan partai.

Pertama, semua kader harus melaksanakan  keputusan hasil rapat pleno tanggal 30 Maret  2013 yang dihadiri pimpinan dan pengurus Golkar Sikka yang mengambil sikap tegas tidak mendukung paket Alex-Idong dan An-Sar pada putaran kedua. Partai Golkar Sikka netral.  

Kedua, sikap partai ini harus dipatuhi oleh Rafael Raga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sikka yang juga salah satu Cabup Sikka yang diusung Partai Golkar Sikka dengan nama paket Garansi.

Ketiga, semua kader yang sudah terjaring sebagai calon legislatif dan belum terjaring harus fokus  pada Pemilu Legistlatif (Pileg) 2014 untuk meraih kemenangan.

Cabup Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera, ditemui wartawan di Bandara Frans Seda Maumere, Senin (15/4/2013) mengatakan, "Semua sudah kami dekati. Dukungan resmi dengan cara bekerja buat paket An-Sar menang pada Pilkada Sikka putaran kedua sudah jalan. Semua sudah kerja bagi An-Sar untuk meraih kemenangan".

Yoseph  ditemui usai menerima kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Cagub NTT, Esthon Foenay dan Cawagub NTT, Paul Talo saat mengunjungi Sikka dan memberikan arahan bagi Kader Gerindra Sikka.

Yoseph mengklaim bahwa para paket calon yang kalah dalam putaran pertama sudah memberikan dukungan kepada  An-Sar untuk meraih kemenangan dalam putaran kedua. Walaupun sudah melobi dengan paket calon yang kalah di putaran pertama, demikian Yoseph, paket An-Sar akan terus membangun komunikasi dengan para paket dan partai politik di Sikka, serta rakyat Sikka agar  meraih kemenangan.

"Semua sudah dukungan kami dan bekerja untuk An-Sar. Ada beberapa partai yang sudah didekati. Ada dua partai, PKS dan Hanura sudah menyatakan kesiapan mendukung An-Sar. Tim Partai sudah bekerja bagi An-Sar dalam putaran kedua," kata Yoseph, yang berpasangan dengan Cawabup Sikka, Drs. Paulos Nong Susar.

Paket An-Sar dalam Pilkada Sikka didukung oleh dua partai, yakni Gerindra dan PDP yang memiliki seat di DPRD Sikka. Dalam Pilkada Sikka 18 Maret 2013 lalu, Paket An-Sar berhasil meraih posisi kedua dan bersama paket Alex-Idong ditetapkan maju ke putaran kedua Pilkada Sikka, 15 Mei 2013. *

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help