Pemilihan Gubernur NTT

Mantan Gubernur Ben Mboi: Semua Kalian ke Esthon

Saya bilang, sekarang kan tinggal dua. Frans Lebu Raya dan Esthon Foeny. Kalian semua ke Esthon saja

Mantan Gubernur  Ben Mboi: Semua Kalian ke Esthon
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Dari kiri, Pius Lustrilanang, Paul Liyanto, Ernos Neparasi, Prabowo Subianto, Ben Mboi, Mario Viera, Esthon Foenay dan Farry Francis, pose bersama di kediaman Ben Mboi di Kupang, Minggu (14/4/2013).
Laporan Wartawan Pos Kupang, Sipri Seko

POS KUPANG.COM, KUPANG --  "Saya tidak mau bicarakan Prabowo. Menangkan dulu Esthon jadi gubernur, baru kita bicara Prabowo jadi presiden."

Demikian mantan Gubernur NTT, dr. Ben Mboi, saat menerima kunjungan bakal calon Presiden RI,  Prabowo Subianto; Calon Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si; dan rombongan di kediamannya di Oetona, Kupang, Minggu (14/4/2013) malam.

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto; anggota DPR RI, Pius Lustrilanang dan Farry Francis; Ketua Persehatian Orang Timor (POT), Jhonatan Nubatonis; Tim pemenang Esthon-Paul, Ruben Funay, Ernos Neparasi, Mia Noach, Mario Viera dan lainnya.

Ben Mboi mengakui, pada putaran pertama, semua anggota keluarganya baik di Kupang dan Manggarai berada di belakang dan mendukung pasangan Beny Kabur Harman dan Wellem Nope (BKH-Nope).

"Tadinya di putaran pertama, saya suruh keluarga saya berada di belakang paket BKH- Nope. Setelah putaran pertama selesai dan BKH-Nope tidak lolos, mereka telepon saya dan tanya, kami dukung siapa. Saya bilang, sekarang kan tinggal dua. Frans Lebu Raya dan Esthon Foeny. Kalian semua ke Esthon saja," kata Ben Mboi, disambut tepuk tangan.

"Seluruh keluarga saya di Kupang, Manggarai dan di mana saja berada sudah saya minta untuk dukung Esthon-Paul di putaran kedua ini. Tetapi Esthon, kalau lu (engkau) sudah jadi gubernur, jangan macam-macam," kata Ben Mboi sambil menunjuk Esthon Foenay yang disambut gelak tawa para tokoh yang hadir ini.


Pernyataan Ben Mboi ini langsung disela oleh Prabowo Subianto. "Kalau dia macam- macam, saya yang akan datang ke Kupang dan ajak bapak untuk kita sama-sama turunkan dia."

Esthon yang tertawa, mengatakan siap menjalankan amanah tersebut. "Saya siap. Siap," kata Esthon.

Ben Mboi mengaku sangat kenal dengan orangtua Prabowo Subianto. "Saya sangat kenal dengan orangtuanya Prabowo. Mereka adalah keluarga dengan latar belakang kaya. Namun mereka sangat sederhana dan sama sekali tidak seperti orang kaya. Dan, itu yang kamu Esthon harus tiru. Jangan nanti sudah jadi gubernur lalu sombong dan lupa diri," tegas Ben Mboi.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help