PosKupang/

Pilkada Sikka

Pilkada Sikka Putaran II, Golkar Pilih Netral

Partai Golkar Sikka tidak mendukung siapa-siapa dalam Pilkada Sikka putaran kedua. Kami netral dan fokus untuk pemilu legislatif

Pilkada Sikka Putaran II, Golkar Pilih Netral
POS KUPANG/ARIS NINU
Paket Garansi alias Rafael Raga, S.P dan Zakarias Heriando Siku,S.T saat deklarasi di Kantor DPP Partai Golkar Sikka Jalan Wairklau, Maumere, Senin (17/12/2012) sore.
Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- "Partai Golkar Sikka tidak mendukung siapa-siapa dalam Pilkada Sikka putaran kedua. Kami netral dan fokus untuk pemilu legislatif (pileg) tahun 2014.  Golkar  fokus bekerja meraih kemenangan dalam pileg 2014.  Semua kader sama."

Pengurus DPD II Partai Golkar Sikkka, Frans Bapa, mengatakan hal itu saat ditanya Pos Kupang per telepon, Jumat (12/4/2013) tentang ke mana arah dukungan Golkar dalam Pilkada Sikka putarana kedua pada  pertengahan Mei 2013.

Frans mengatakan, jika ada ada yang mendekati paket, itu bukan keputusan partai. "Kader Golkar Sikka, sekalipun dia ketua, harus tunduk pada aturan partai. Partai Golkar Sikka dalam Pilkada Sikka putaran kedua netral dan mempersilakan masyarakat yang memilih. Sikap partai jelas, kalau ada yang mendukung, itu pribadi bukan dukungan partai," tegas Frans.

Sementara itu, pasangan Rafael Raga dan Zakarias Heriando Siku (paket Garansi) sudah bertemu dua paket yang lolos putaran kedua, yakni paket Alex-Idong dan An-Sar.

Rafael Raga dihubungi Pos Kupang, Sabtu (6/4/2013), menjelaskan, pertemuan dengan dua paket itu atas undangan Alex-Idong dan An-Sar kepada Garansi sebagai paket dan individu, bukan sebagai partai.

Pertemuan tersebut, lanjut Rafael, hanya sebatas mendengar permintaan dua paket, belum ada sikap dari Garansi mendukung paket mana.  Garansi juga akan mendengar permintaan dua paket tersebut sebagai bahan masukan kepada Partai Golkar Sikka untuk bersikap.

"Kehadiran Garansi menemui dua paket yang lolos putaran kedua agar ada ketegasan sikap sehingga konstituen tahu siapa yang didukung di putaran kedua," ujar Rafael.

Rafael mengatakan, "Kami bertemu paket Alex-Idong dan An-Sar
karena ada undangan dari dua paket kepada Garansi dan individu. Kami hanya dengar apa permintaan mereka. Kami juga memberikan masukan. Tetapi kami belum bersikap mendukung siapa dalam putaran kedua, apakah Alex-Idong atau An-Sar. Kami punya konstituen sehingga kami bisa menjawab pertanyaan konstituen kami."

Ia menegaskan, kehadirannya bersama Hery Siku (Zakarias Heriando Siku) bukan sebagai pengurus atau kader Partai Golkar, tapi  sebagai paket saja.  

"Nanti akan kami sampaikan kepada Partai Golkar Sikka. Kami bertemu dua paket ini karena mereka yang undang. Memang saya dan Pak Hery bertemu Pak Alex dan Pak Roby, juga Pak Ansar. Kami hadir karena undangan dari paket Alex-Idong dan paket An-Sar," ujar Rafael.

Ditanya benarkah pertemuan itu di Hotel Wailiti Maumere? Rafael tidak mau berkomentar. "Tempatnya di mana, saya tidak mau sampaikan. Yang jelas kami sudah bertemu paket Alex-Idong dan An-Sar," kata Rafael.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help