Helmi Kana Rela Tidak Pacaran

Warga Ende yang mendatangi Kantor PT Jasa Raharja di Jalan Gatot Subroto, Kota Ende, dalam beberapa bulan terakhir tahun 2013

Helmi Kana Rela Tidak Pacaran
Ist
Helmy Kana
POS KUPANG.COM -- Warga Ende yang mendatangi Kantor PT Jasa Raharja di Jalan Gatot Subroto, Kota Ende, dalam beberapa bulan terakhir  tahun 2013 ini akan bertemu seorang gadis berparas cantik, wajah khas Sabu.

Dialah Helmi Kana. Keberadaan Helmi di Kantor PT Jasa Raharja, khususnya Jasa Raharja Putra, seakan menjadi pembeda di tengah mayoritas karyawan di kantor tersebut yang berjenis kelamin laki-laki.

Meskipun berada di tengah kaum laki-laki tidak lantas membuat Helmi canggung bekerja. Bahkan Helmi  merasa bahwa para karyawan di kantornya itu justru menjadi pelindung, senior dan kakak bahkan orang tua.

Saat pertama kali bergabung dengan PT Jasa Raharja Putra pada Februari 2013, Helmi  awalnya  'asing'  dengan suasana dalam kantor yang didominasi karyawan pria. Namun, seiring  perjalanan waktu, Helmi mulai beradaptasi. Kini, semuanya berjalan  normal, bahkan dia menganggap  karyawan di dalam kantor itu sebagai satu keluarga, keluarga besar PT Jasa Raharja Cabang Ende.

Lulusan  SMK Negeri 1 Ende itu menuturkan, dalam bekerja ia dituntut bersikap profesional. Dengan demikian, pekerjaan yang dilakukannya membuahkan hasil optimal.
Gadis kelahiran Kota Ende,  3 September 1992, ini  mengatakan, salah satu bukti profesionalisme yang dia tunjukkan adalah saat ini rela tidak berpacaran dulu.

Helmi tidak ingin pekerjaannya terganggu gara-gara urusan pribadi. "Saya baru bekerja beberapa bulan. Saya mau kerja dulu, lalu melanjutkan kuliah. Soal pacaran nomor sekian," ujar Helmi  di Kantor PT Jasa Raharja, Jumat (5/4/2013).

Helmi mengatakan, pacaran bukan prioritas baginya karena dia merasa yakin bahwa segala sesuatu akan indah pada waktunya, termasuk soal pacaran, jodoh, hidup dan juga mati. "Tuhan akan memberikan yang terbaik jika sudah tiba saatnya. Yang pasti saat ini
saya konsentrasi bekerja dulu," ujarnya.

Meskipun sibuk urusan kerja, namun dia tidak lupa mengisi hari-hari hidupnya dengan berbagai kegiatan seperti berolahraga. Salah satu jenis olahraga kesukaan gadis yang beralamat di Jalan Kelimutu, Kota Ende, ini adalah badminton.  Selain badminton, Helmi juga menggemari musik. Mendengarkan musik, demikian Helmi, membuat hatinya tenang, apalagi musik-musik aliran pop.

Selain itu, untuk mengisi waktu senggang seuasi kerja, Helmi membaca karena menurut dia membaca membawa banyak manfaat. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan. Dengan membaca dapat menambah wawasan. (romualdus pius)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help