PosKupang/

Pilkada Sikka

Paket Alex idong: Hanya Solid Tidak Kami Dekati

Semua paket yang ikut dalam Pilkada Sikka sudah didekati tim Alex-Idong, kecuali paket Solid belum didekati untuk putaran II.

POS-KUPANG.COM, MAUMERE, PK -- Ketua Tim Pemenangan Paket Alex-Idong, Darius Evensius, mengatakan, Semua paket yang ikut dalam Pilkada Sikka sudah didekati tim Alex-Idong, kecuali paket Solid belum didekati.
"Paket Garansi, Frendy, Helo, Aura, Satria dan Damitrus sudah kami dekati. Hanya Solid tidak kami dekati," kata Darius, yang dihubungi per telepon, Selasa (2/4/2013) sore.
Darius menjelaskan, semua paket yang didekati sudah memberi sinyal dan titik terang mendukung paket Alex-Idong. Tetapi mereka  masih melakukan konsolidasi ke dalam bersama timnya.
"Semua sudah memberikan jawaban, tapi masih melakukan rapat dengan tim baru menyampaikan sikap mendukung paket Alex-Idong. Semuanya sudah ada titik terang, tapi kami masih tunggu sikap yang jelas dari mereka," ungkap Darius.
Ia mengatakan, pendekatan dan lobi kepada paket lain ada yang dilakukan melalui calon bupati dan wabup Sikka serta tim utusan.

Catat 11 Keberatan
Sementara Ketua Tim Pemenangan Paket Garansi, Frans Bapa yang dihubungi Pos Kupang, Senin (2/4/2013), di Kantor DPD Partai Golkar Sikka menegaskan, paket Garansi tidak mengajukan gugatan kepada MK.
"Kami hanya mencatat 11 keberatan yang sudah disampaikan kepada KPUD Sikka. Kami terima, tapi waktu itu tidak tanda tangan. Untuk gugatan kepada MK kami tidak gugat," kata Frans.
Ditanya apa saja keberatan, Frans mengatakan, secara umum keberatan penghitungan suara tanpa kehadiran saksi saat pleno di tingkat desa dan kecamatan. Juga data yang berbeda  perolehan suara. "Nanti lebih jelas tanya saja kepada KPUD Sikka," kata Frans.  (ris)

(krop, kiri sedang bicara)
http://10.130.44.6/displayimage.php?pos=-96417
Albertus Ben Bao


Habiskan Rp 5 Miliar

PEMILIHAN Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka putaran kedua pada 15 Mei 2013 mendatang menghabiskan dana sebesar Rp 5 miliar.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sikka, Albertus Ben Bao, S.Sos, yang dihubungi Pos Kupang per-telepon dari Maumere, Selasa (2/4/2013) pagi, mengatakan, dana itu sudah diajukan kepada pemerintah daerah.
Ben Bao yang dihubungi sedang berada di Kupang dan akan ke Jakarta, Selasa (2/4/2013) siang menghadap Mahkamah Konstitusi (MK)  di Jakarta mengatakan, dana Rp 5 miliar itu akan dipakai untuk pengadaan logistik dan keperluan lain Pilkada Sikka.
"Logistik tinggal dicetak dan nomor urut yang dicetak tetap. Nomor urut tidak diganti, tetap memakai nomor urut yang ditarik saat penarikan nomor urut di KPUD Sikka pada pilkada putaran pertama. Paket Alex-Idong tetap nomor empat dan An-Sar nomor 9. Semua akan disiapkan dan dicetak," kata Ben Bao.
Ditanya tujuan keberangkatan KPUD Sikka ke Jakarta, Ben Bao mengatakan, "Kami  ke Jakarta menghadap MK untuk mengecek apakah ada yang mengajukan keberatan dan menggugat hasil perolehan suara Pilkada Sikka. Jika ada yang keberatan  dan menggugat ke MK, kami menunggu  dan menghadapi gugatan itu."
Kalau tidak ada gugatan, lanjut Ben Bao, KPUD Sikka akan menemui MK dan membawa surat yang menjelaskan rekapitulasi Pilkada Sikka tidak ada keberatan. "Kami masih tunggu surat MK itu," ujarnya. (ris)

Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help