PosKupang/

Pilkada Sikka

Kalah Putaran Pertama, Sosimus Kerja Menangkan An-Sar

Pasangan Drs. Sosimus Mitang dan Silvanus Tibo, S.H, M.Si (Solid) kini bekerja untuk memenangkan pasangan Drs. Yoseph Ansar Rera

Kalah Putaran Pertama, Sosimus Kerja Menangkan An-Sar
DOK
Ansar Rera Beka
POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Pasangan Drs. Sosimus Mitang dan Silvanus Tibo, S.H, M.Si (Solid) kini bekerja untuk memenangkan pasangan Drs. Yoseph Ansar Rera dan Paolus Nong Susar (An-Sar) dalam putaran kedua Pemilihan Umum Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Sikka, 15 Mei 2013 mendatang.

Paket Solid yang dalam Pilkada Sikka putaran pertama meraih 21.452 suara (13,64 persen) dan menang di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Doreng, Hewokloang, Waigete dan Kewapante, sudah merapatkan barisan mendukung An-Sar.

Demikian disampaikan oleh Calon Bupati (Cabup) Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera, ketika dihubungi Pos Kupang di Maumere, Senin (1/4/2013). Yoseph mengakui sudah ada kesepakatan dengan paket Solid mendukung An-Sar di putaran kedua. Dukungan itu, lanjutnya, disepakati dalam pertemuan Tim An-Sar dan Solid usai rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada Sikka minggu lalu.

Dalam pertemuan itu, demikian Yoseph, Tim Solid bekerja keras memenangkan paket An-Sar di putaran kedua. Bahkan, kata Yoseph,  Tim Solid di tingkat desa dan kecamatan sudah mulai bekerja untuk kemenangan An-Sar.

Seperti diberitakan, hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sikka pada Selasa (26/3/2013) menempatkan paket Alex- Idong meraih suara terbanyak, 44.422 suara (28,25 %) disusul An- Sar 27.443 suara (17,45 %), Garansi 26.676 suara (16,96 %), Solid  21.452 suara (13,64 %). Paket Satria meraih 7.691 suara (4,89 %), Aura 6.331 suara  (4,03%),  Damitrus 7.483 suara  (4,76%), Helo 3.376 suara (2,15 %), dan Frendy 12.379 suara (7,87 %).

Dalam putaran kedua paket An-Sar bertarung dengan pasangan Alexander Longginus dan Roberto Diego Idong (Alex-Idong). Ditanya apakah paket An-Sar sudah merapat dan meminta dukungan paket lain, Yoseph  menjelaskan, paket Garansi sudah dijajaki, hasilnya masih menunggu keputusan dari Garansi. "Garansi, Aura, Helo dan Frendy sudah kami dekati," ujar mantan Wabup Sikka dan Sekda Ende ini.
                       
Sudah Datang
Cabup Sikka, Drs. Fransiskus Dijer da Gomez (paket Frendy)  mengatakan, paket An-Sar sudah mendatangi dirinya dan Cawabup Sikka, Simon Subsidi. Namun, keputusan mendukung paket An-Sar di putaran kedua, kata Frans Dijer, harus diawali pertemuan antara pihaknya dengan tim sukses di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

"Kami maju pada Pilkada Sikka melalui jalur independen. Kalau kami mau dukungan paket yang maju ke putaran kedua harus bicara dulu dengan rakyat. Dukungan  kami bukan dari partai politik. Kami harus duduk bersama tim sukses karena kami maju melalui jalur dukungan rakyat. Yang jelas bukan saja An-Sar, paket Alex-Idong juga datang dan kami sampaikan hal yang sama," kata Frans Dijer.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help