PosKupang/

Pilkada Sikka

Dana Putaran Kedua Pilkada Sikka Rp 5 M

untuk putaran dua dana yang dibutuhkan sebesar Rp 5 M dan sudah diajukan kepada pemerintah untuk pengadaan logistik

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- "Kami masih ke Jakarta dan akan ke MK. Kami ke MK guna siapa yang mengajukan keberatan dengan menggugat hasil perolehan suara Pilkada Sikka. Jika ada yang keberatan pasti kami akan menunggu karena pasti ada gugatan di MK yang harus kami hadapi. Namun kalau tidak maka kami akan menemui MK dan membawa surat yang menjelaskan kalau rekapitulasi Pilkada Sikka tidak ada keberatan dan gugatan di MK. Kami masih tunggu surat MK itu,"

Demikian penegasan Ketua KPUD Sikka, Albertus Ben Bao, S.Sos, yang dihubungi Pos Kupang, per-telepon, Selasa (2/4/2013) pagi dari Kota Maumere.

Ben Bao yang dihubungi sedang berada di Kupang dan akan ke Jakarta,Selasa (2/4/2013) siang guna ke Kantor MK di Jakarta.

"Kami akan ke Jakarta guna meminta rekomendasi dari MK tentang tidak ada pihak yang keberatan tentang rekapitulasi perhitungan suara di Pilkada Sikka," kata Ben  Bao.

Ia menegaskan, hingga kini pihaknya belum tahu apakah ada yang mengajukan gugatan hukum ke MK ata tidak. "Kami belum tahu apakah ada yang gugat di MK atau tidak maka itu kami ke Jakarta," papar Ben Bao.

Kalau tidak ada yang menggugat ?, Ben Bao mengatakan, pihaknya akan membawa rekomendasi MK dan melakukan pleno untuk putaran kedua.

Bagaimana pelaksanaan putaran kedua, Ben Bao mengatakan, untuk putaran dua dana yang dibutuhkan sebesar Rp 5 M dan sudah diajukan kepada pemerintah. Yang mana dana itu akan dipakai untuk pengadaan logistik dan keperluan Pilkada Sikka.

"Untuk logistik tinggal di cetak dan nomor urut yang dicetak akan tetap. Jadi nomor urut tidak akan diganti tetap memakai nomor urut yang ditarik saat penarikan nomor urut di KPUD Sikka. Jadi Paket Alex-Idong tetap nomor empat dan An-Sar nomor 9. Semua akan disiapkan dan akan dicetak," kata Ben Bao.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help