Rabu, 4 Maret 2015

Ritual Usai Bercinta

Selasa, 19 Februari 2013 22:29 WITA

Ritual Usai Bercinta
Net
Ilustrasi

Pertanyaan di atas mungkin sangat sederhana, namun aktivitas yang Anda lakukan setelah bercinta memang penting untuk diperhatikan, lho. Acapkali kita melupakan saat-saat berharga bersama pasangan yang dapat dilakukan setelah kenikmatan diraih. Alih-alih bermesraan, Anda dan Si Dia malah langsung mengalihkan perhatian pada urusan masing-masing.

Seorang terapis bernama Michael Gurian  yang menulis buku What Could He Be Thinking: How a Man's Mind Really Works , menunjukkan hasil penelitian bahwa kondisi pria dan wanita selepas aktivitas seksual memang sangat berbeda. Perbedaan tersebut tak jarang menjadi kerikil dalam hubungan, karena ketika pria butuh mengistirahatkan diri usai bercinta, wanita justru membutuhkan waktu bermesraan yang menenangkan.

Memang, rasa mengantuk setelah bercinta merupakan hal alamiah yang dapat terjadi pada siapa saja. Ini karena hormon yang dilepaskan setelah orgasme ternyata tak hanya menghasilkan perasaan tenang dan bahagia. Contohnya, hormon prolaktin. Menurut Dr. David McKenzie , terapis asal Kanada, hormon prolaktin memang dapat membuat pria merasa sangat lelah.

Namun tak ada salahnya, kan, menyisakan sedikit waktu untuk bermesraan usai hubungan seks demi mempertebal ikatan dan meninggalkan kesan menyenangkan ketika aktivitas ranjang usai? Jika kesan menyenangkan dan penuh gairah yang didapat, maka tak heran jika pasangan pun menanti-nanti waktu lain yang dapat diisi dengan bermesraan bersama Anda.

Maka dari itu, post-sex attention  sangat penting untuk mempertahankan romantisme sekaligus membuat pasangan bahagia dan merasa dihargai. Simak empat hal yang dapat dilakukan Anda dan Si Dia berikut ini!

Berbicara Hati ke Hati

Momen afterplay  adalah saat yang sangat tepat untuk berbincang hangat dengan pasangan. Tak perlu repot, cukup merebahkan diri di tempat tidur dan lakukan pillow talk . Perbincangan dapat dilakukan sambil berhadapan, berpelukan, bahkan bisa juga Anda dan pasangan menutup mata namun saling berpegangan tangan. Pada momen ini, Anda berdua bisa mengingat-ingat apa saja hal menyenangkan yang telah dilalui bersama dan harapan yang akan diraih. Saat-saat seperti ini dapat meningkatkan ikatan emosi dengan pasangan dan menjadi momen paling membahagiakan untuk Anda berdua.

Halaman1234
Editor: alfred_dama
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas