Senin, 24 November 2014
Pos Kupang

Warga Nagawutung Diterkam Buaya

Selasa, 12 Februari 2013 21:35 WITA

Warga Nagawutung Diterkam Buaya
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Korban saat dilarikan keluarga ke RSUD Lewoleba, Senin (11/2/2013) malam.
POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Seorang nelayan Nagawutung, Kabupaten Lembata, Kalitus Tuakalang (52) diterkam buaya di wilayah itu Senin (11/2/2013) malam. Peristiwa mengenaskan itu terjadi di pinggir pantai Desa saat Tuakalang memancing ikan.

Sekita pukul 19.00 wita, Tuakalang memancing pada  posisi kedalaman air laut di pinggang. Tiba-tiba seekor buaya besar menyerobot bagian bokongnya.

Korban sempat memberikan perlawanan. Tetapi buaya itu terlalu kuat untuk dilawan. Dirinya pun pasrah dan meminta ampun pada buaya itu.

Buaya besar itu pun mencampakan korban di tempat itu, lalu meninggalkannya. Dengan tenaga yang tersisa, korban menolong dirinya sendiri dan pulang ke rumah.

Sedangkan adik kandungnya bernama Yoakim Sigolor tidak mengetahui kejadian itu. Dia memancing agak jauh dari tempat kakaknya. Tetapi korban berpikir adiknya itu sudah jadi korban dan sesampai di kampung, meminta keluarga untuk mencari adiknya itu.

Korban langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewoleba malam itu juga dan mendapatkan perawatan medis segera. Dia langsung dirawat di ruangan bedah malam itu.
Sampai saat ini, korban sudah sadarkan diri dan masih dirawat intensif di ruangan bedah.

Keluarga Korban ditemui Pos Kupang, Selasa (12/2/2013) di RSUD Lewoleba mengungkapkan, kejadian itu menggemparkan warga bahkan di empat desa. Pasalnya, korban yang selamat menceritakan adiknya kemungkinan jadi korban dan perlu dicari.

Sebelum akhirnya ditemukan asik sedang memancing, adik korban itu dicari warga empat desa di Nagawutung. Mereka menyisir pantai di Nagawutung.
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas