PosKupang/

Kasus Bansos NTT

Wakil Gubernur NTT: Ha...Ha...Ha...

WAKIL Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si, hanya tertawa ketika ditanya soal kasus dana bansos di NTT.

Wakil Gubernur NTT: Ha...Ha...Ha...
POS KUPANG
Ir. Esthon Foenay, M.Si, Wakil Gubernur NTT

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/1/2013) lalu, ia mengatakan,  ada prosedur dalam menindaklanjuti temuan BPK terkait dana bansos itu.

"Semua itu ada prosedur," ujarnya.

Ketika ditanya apakah dirinya juga ikut 'menikmati' dana bansos itu, Esthon hanya tertawa saja.

"Saya kira ada tindak lanjut penyelesaian. Kalau saya lihat sudah ada tindak lanjut penyelesaiannya. Setelah tindak lanjut baru dievaluasi. Karena rekomendasi BPK meminta untuk ditindaklanjuti. Dan, tindak lanjut itu ada dua. Tindak lanjut administrasi dan tindak lanjut fisik, termasuk pengumpulan data. Dan, saya lihat sudah berjalan," kata Esthon, sambil masuk mobil dinasnya.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, beberapa kali ditanya enggan memberikan jawaban. Gubernur Frans mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti rekomendasi BPK terkait dana bansos tahun 2010 dan 2011. 

"Nanti saya cek. Tapi kita tindaklanjuti cukup bagus. Nanti saya cek ya," kata  Frans kepada Pos Kupang, Kamis (17/1/2013) lalu.

Kepala Inspektorat Propinsi NTT, Paul SK Limu, ketika dihubungi Pos Kupang, Kamis (25/1/2013) lalu mengaku telah menindaklanjuti semua rekomendasi BPK. Namun ia enggan menjelaskan lebih rinci  tindak lanjut temuan dimaksud.

"Kami sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kalau soal penjelasan rinci, itu no comment. Rekomendasi BPK untuk verifikasi sudah kami lakukan dan sudah dilaporkan juga kepada BPK. Apa yang direkomendasikan BPK, sudah kami tindaklanjuti, dan gubernur juga sudah laporkan kepada BPK," katanya.

Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah kepada Pos Kupang beberapa waktu lalu menolak memberikan keterangan karena saat ini NTT memasuki tahun politik, terutama penyelenggaraan Pilgub NTT. 

Medah merasa tidak etis jika harus berbicara saat ini. Namun yang jelas, kata Medah, jika ada temuan penyalahgunaan dana bansos, maka ia mendorong agar penyelesaian lewat jalur hukum.

Halaman
12
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help