A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Stikes Nusantara Tingkatkan Kualitas Diri - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Pos Kupang

Stikes Nusantara Tingkatkan Kualitas Diri

Senin, 21 Januari 2013 11:58 WITA
Stikes Nusantara Tingkatkan Kualitas Diri
POS KUPANG/APOLONIA MATILDE DHIU
Ketua Harian Stikes Nusantara Kupang, Rudizon Doko Patty, bersama para pembantu ketua menyalakan lilin pada perayaan Natal bersama di Aula El Tari, Kupang, Sabtu (19/1/2013).
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Keluarga Besar (KB) Stikes Nusantara, Kupang, harus menjaga dan meningkatkan kualitas diri. Hal ini dilakukan agar mampu bersaing di era kompetensi saat ini.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Stikes Nusantara, Kupang, Rudizon B Doko Patty, pada perayaan Natal Bersama di Aula El Tari, Kupang, Sabtu (19/1/2012).

Natal bersama ini diawali dengan ibadat ekumene yang dipimpin oleh Rm. Kayetanus Un dan Pdt. Mel Atok. Natal bersama juga diiringi dengan puji-pujian dari paduan suara dan Band Stikes Nusantara, Kupang.

Rudizon mengatakan, acara tersebut merupakan perayaan Natal ke-5 Stikes Nusantara, Kupang dan merupakan usia lembaga ini. Momentum perayaan Natal, katanya, hendaknya membuat seluruh civitas akademika untuk terus berbenah diri agar mampu bersaing di era kompetisi saat ini. Menurutnya, Stikes Nusantara bisa terus eksis sampai saat ini walau didera berbagai persoalan, hanya semata-mata kehendak Tuhan yang mengasihi umat-Nya.  Untuk itu, katanya, KB Stikes Nusantara hendaknya selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap rencana pengembangan ke depan.

"Banyak tantangan, tetapi Allah mengasihi kita. Kita mengajukan izin operasional paling awal tetapi mendapatkan yang paling terakhir, tetapi kita bersyukur bisa menjadi yang pertama diakreditasi," katanya.

Ia juga berharap, semua KB Stikes Nusantara menjaga dan meningkatkan kualitas diri, jangan cepat putus asa dan harus rendah hati sehingga bisa berguna bagi orang lain terutama masyarakat NTT dan Kota Kupang khususnya.

Pdt. Mel Atok, dalam kotbahnya, mengatakan, Natal berarti berbicara keputusan Allah. Allah memutuskan untuk hadir di dunia demi menyelamatkan manusia.  Pertanyaanya, kata Atok, apa keputusan manusia khususnya KB Stikes Nusantara. Ia mengajak agar KB Stikes Nusantara mau belajar dari kesalahan untuk mendapatkan yang terbaik. Untuk itu, katanya, hendaknya jangan sombong dan tinggi hati tetapi tetap rendah hati untuk melayani sesama karena Tuhan Mengasihi Umatnya.


Natal di Asrama Kelapa Gading

ASRAMA mahasiswa milik, Pemda Sikka, 'Kelapa Gading' menggelar Natal bersama dan syukuran tahun baru, Sabtu (19/1/2013). Perayaan ini bertujuan memulihkan kembali citra asrama tersebut yang identik dengan tawuran dan minuman keras (miras) menjadi komunitas mahasiswa asal Sikka yang berkualitas dan kompeten. Selain itu, mempererat tali persaudaraan antara sesama mahasiswa asal Kabupaten Sikka dan orang tua asal Sikka di Kupang.

Natal ini diawali dengan perayaan misa kudus yang dipimpin oleh Pater Dr. Eduardus Dosi, SVD, dan dihadiri oleh para orang tua asal Sikka di Kupang, masyarakat sekitar dan para penghuni asrama. Natal bersama yang mengusung thema 'Dengan Damai Natal Mari Kita Mempererat Tali Persaudaraan' ini juga diisi dengan pegalaran tarian dan musik asal Sikka yang dibawakan oleh para mahasiswa asal Sikka.

Pater Edu Dosi, SVD, dalam kotbahnya, memberikan motivasi kepada mahasiswa agar lebih giat belajar dan menjaga kesehatan serta lebih giat lagi membaca dan masuk perpustakaan. Ia berharap, mahasiswa khususnya penghuni asrma agar lebih disiplin dan mengatur diri sehingga menjadi mahasiswa yang berkualitas dan mampu bersaing.

Orang tua asal Sikka di Kupang, Leonardus Lelo dan Benyamin Mula Wodon, mengajak orang tua yang berasal dari Sikka di Kupang untuk mendekatkan diri dan mendukung kegiatan mahasiswa yang bernilai positif. Dukungan ini bukan karena ada kepentingan tertentu. Keduanya mengatakan, setiap mahasiswa lebih meningkatkan tali persaudaraan antara mahasiswa, mahasiswa dengan orang tua. Karena, dengan ini bisa tercipta suasana damai dan tenang dan tak ada perpecahan.  

Keduanya berharap, Pemda Kabupaten Sikka mengalokasikan dana agar menata asrama dan membuat aturan yang jelas. Sehingga, kesannya asrama ini benar diperhatikan.
Ketua Asarama Kelapa Gading, Petrus Aliando Albertus, yang didampingi Ketua Panitia, Yosep Petrus Kurniadi Paket, berterima kasih atas partisipasi orang tua asal Sikka di Kupang, Ketua RT/RW dan para undangan.  

Aliando memohon maaf kepada semua pihak jika selama ini sudah melakukan kesalahan yang merugikan semua pihak. Untuk itu, ia meminta dukungan kepada semua pihak agar ke depan para mahasiswa di asrama ini bisa lebih baik. *
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
91391 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas