Selasa, 21 April 2015

Kapolda Sitohang: KPU NTT Jangan Diam-Diam Saja

Kamis, 10 Januari 2013 12:31

Kapolda Sitohang: KPU NTT Jangan Diam-Diam Saja
PK/ALY
Kapolda NTT, Brigadir Jenderal Polisi Ricky HP Sitohang

Informasi tentang kemungkinan adanya gejolak yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas sangat diperlukan polisi guna mengantisipasi pengamanannya.

Demikian disampaikan Kapolda NTT, Brigadir Jenderal Polisi Ricky HP Sitohang, kepada Pos-Kupang.Com di Kupang, Rabu (9/1/2013) siang. Kapolda Ricky menyatakan, sampai saat ini belum ada langkah koordinasi dari KPU NTT terkait pengamanan pelaksanaan pemilukada gubernur dan wakil Gubernur NTT tahun 2013.

"Kami meminta agar KPU juga memberikan input. Jangan hanya diam-diam saja. Jangan nanti kalau sudah kepepet baru lapor ke polisi. Nanti polisi bisa menjadi sasaran," ujar Kapolda Ricky.

Ia menjelaskan, sampai saat ini belum ada koordinasi antara KPU NTT dengan Polda NTT terkait pengamanan pelaksanaan pemilukada gubernur dan wakil gubernur 2013.

"Saya sebagai penanggungjawab kamtibmas di wilayah NTT sudah berusaha menjemput bola. Tetapi bola mana yang harus saya mainkan kalau seandainya pemainnya tidak memberikan masukan kepada saya. Saya tidak mau polisi disalahkan. Saya sudah membuka diri selama 24 jam untuk mengamankan dan mendukung kesuksesan jalannya pemilukada ini," kata Kapolda Ricky.

Ia mengharapkan KPU menginformasikan kemungkinan adanya gejolak yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan kepada jajaran kepolisian.

Dengan demikian ada kerja sama yang baik antara KPU dan kepolisian dalam menciptakan pelaksanaan pemilukada gubernur dan wakil gubernur yang aman dan tertib. 

Halaman1234
Penulis: alwy
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas