Selasa, 25 November 2014
Pos Kupang

Uma Kalada di Atapupu , Ile Ape Tertahan di Waingapu

Senin, 7 Januari 2013 22:22 WITA

Uma Kalada di Atapupu , Ile Ape Tertahan di Waingapu
Ist
KMP Uma Kalada
Laporan Wartawan Pos Kupang: Oby Lewanmeru

POS KUPANG COM.KUPANG
-- Kapal Motor Penyeberangan (KMP) KMP Uma Kalada yang bertolak dari Kalabahi, Kabupaten Alor pada Minggu (6/1/2013) sekitar pukul 12.00 wita tidak bisa berlayar terus ke Pelabuhan Bolok, karena gelombang tinggi.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang di Pelabuhan Bolok, Senin (7/1/2013) menyebutkan,  KMP Uma Kalada  yang mengangkut ratusan penumpang dan barang ini secara normal harus tiba di Bolok pada Senin (7/1/2013) pagi, namun sampai pukul 09:00 wita, posisi kapal ini masih sekitar 40-an mil dari Bolok atau sekitar perairan Timor.

Kondisi ini akhirnya diputuskan untuk kembali berlabuh di Pelabuhan Atapupu, Kabupaten Belu.Para penumpang direncanakan ke Kupang menggunakan jalan darat.  Sedangkan KMP Ile Ape yang hendak ke Kupang dari Waingapu akhirnya dibatalkan akibat cuaca yang buruk.

Dan pada Minggu  (6/1/2013) dua KMP yakni KMP Balibo yang hendak ke Rote Ndao dan KMP Cucut yang hendak ke Waibalun, Larantuka akhirnya kembali ke Bolok. Kedua armada ini sudah berlayar beberapa jam dari Bolok namun pertimbangan keselamatan akhirnya kembali.

Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Anas, S.H mengatakan, kondisi laut saat ini tidak aman bagi pelayaran, dan khusus KMP Uma Kalada yang bertolak dari Kalabahi tidak bisa berlayar sampai ke Bolok sehingga harus berlabuh di Pelabuhan Atapupu.

"Kita utamakan keselamatan karena itu dengan cuaca yang tidak bersahabat ini kita tempuh dengan menutup pelayaran sampai kondisi normal betul," kata Annas.*
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas