Minggu, 21 Desember 2014
Pos Kupang

Danlanal Maumere Bilang Lanal Punya Kewenangan

Senin, 17 Desember 2012 21:48 WITA

POS KUPANG.COM, MAUMERE --  Komandan Pangkalan TNI AL Maumere, Letkol Laut (P) Andy Willy yang dikonfirmasi terpisah di Maumere mengatakan,Lanal Punya kewenangan untuk menertibkan kapal atau perahu yang melanggar aturan.

Tetapi Lanal selalu bangun koordinasi dengan  pemerintah dan pihak pelabuhan. Menurut Willy, penertiban yang baru-baru dilakukan melalui sebuah proses sebelumnya, yaitu melakukan koordinasi dengan Pemda mengenai tidak adanya pemasukkan bagi daerah dalam hal bongkar-muat ikan.                                       
Oleh karena itu maka Lanal melakukan penertiban. Namun sayangnya, tandas Willy, dirinya di Zolimi oleh DKP sebab ternyata laporan setelah ada penertiban bahwa ada kontribusi bagi daerah.                   

"Ternyata niat baik saya di permalukkan DKP. Karena koordinasi sebelumnya bahwa kapal ikan yang ada tidak berikan kontribusi kepada daerah. Saya muspida, saya bantu Pemda,  tetapi kemudian datang laporan lagi bahwa ada kontribusinya,"tandas Willy.

Willy mengatakan, dirinya cukup kecewa karena koordinasinya cukup bagus, tetapi pelaksanaan payah. 
                                    
Willy juga membantah kalau ada punggutan liar. Willy minta bukti, tunjukkan siapa yang melakukan pungli. Menurut Willy, kalau ada anggotanya yang melakukan hal itu, maka dirinya akan mengambil tindakan tegas.(oma/ris)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas