Jumat, 27 Februari 2015

TPAD Tidak Paham Visi Misi Walikota Kupang?

Senin, 10 Desember 2012 08:31 WITA

Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan dalam pemandangan umum yang dibacakan oleh  Soleman Nenosaban mencermati penjelasan walikota terkait mewujudkan Kota Kupang sebagai kota berbudaya, modern, produktif, dan nyaman yang berkelanjutan.

Menurut fraksi ini, untuk  tercapainya sasaran RPJMD tahun 2013-2017 ditentukan oleh penentuan program dan kegiatan prioritas dalam pencapaian target pembangunan tahun 2013.

Ada lima prioritas pembangunan dalam RPJMD. Untuk itu, fraksi ini meminta penjelasan terkait meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dengan arah pembangunan yang ingin dicapai tingkat kesejahteraan petani mencapai 200 persen.

Fraksi ini menilai target pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat tersebut sangat bombastis. Selain itu, Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan berpendapat, pemerintah masih ragu-ragu menentukan arah pembangunan pada tahun 2013.

Hal mana misi mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan (presentasi sarana prasarana estetika kota, kualitas pengelolaan limbah padat dan cair, penataan lahan kritis, pengendalian dan pemanfaatan galian C dan air bawah tanah, pengawasan amdal) yang pencapainnya rata-rata nol persen. Hal ini menandakan pemerintah ragu-ragu.

Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan juga berpendapat misi Pemerintah Kota Kupang meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, tapi yang ingin dicapai adalah meningkatnya upaya mitigasi bencana nol persen dan meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS nol persen.

Menurut fraksi ini, ada program dan pagu anggaran yang termuat dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), tetapi tidak ada dalam PPAS. Sebaliknya, program kegiatan tidak termuat dalam RKPD, tetapi ada dalam PPAS. Intervensi anggaran terhadap setiap program dan kegiatan harus didukung data dan informasi.

Halaman12
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas