A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

TPAD Tidak Paham Visi Misi Walikota Kupang? - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Pos Kupang

TPAD Tidak Paham Visi Misi Walikota Kupang?

Senin, 10 Desember 2012 08:31 WITA
POS-KUPANG.COM, KUPANG, PK --- Fraksi Golkar menilai akumulasi ketidaksempurnaan dokumen yang disampaikan walikota dalam persidangan, karena Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) tidak memahami secara baik visi dan misi dari Walikota Kupang.

Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan dalam pemandangan umum yang dibacakan oleh  Soleman Nenosaban mencermati penjelasan walikota terkait mewujudkan Kota Kupang sebagai kota berbudaya, modern, produktif, dan nyaman yang berkelanjutan.

Menurut fraksi ini, untuk  tercapainya sasaran RPJMD tahun 2013-2017 ditentukan oleh penentuan program dan kegiatan prioritas dalam pencapaian target pembangunan tahun 2013.

Ada lima prioritas pembangunan dalam RPJMD. Untuk itu, fraksi ini meminta penjelasan terkait meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dengan arah pembangunan yang ingin dicapai tingkat kesejahteraan petani mencapai 200 persen.

Fraksi ini menilai target pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat tersebut sangat bombastis. Selain itu, Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan berpendapat, pemerintah masih ragu-ragu menentukan arah pembangunan pada tahun 2013.

Hal mana misi mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur perkotaan yang berkelanjutan (presentasi sarana prasarana estetika kota, kualitas pengelolaan limbah padat dan cair, penataan lahan kritis, pengendalian dan pemanfaatan galian C dan air bawah tanah, pengawasan amdal) yang pencapainnya rata-rata nol persen. Hal ini menandakan pemerintah ragu-ragu.

Fraksi Damai Sejahtera Pembaruan juga berpendapat misi Pemerintah Kota Kupang meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, tapi yang ingin dicapai adalah meningkatnya upaya mitigasi bencana nol persen dan meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS nol persen.

Menurut fraksi ini, ada program dan pagu anggaran yang termuat dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), tetapi tidak ada dalam PPAS. Sebaliknya, program kegiatan tidak termuat dalam RKPD, tetapi ada dalam PPAS. Intervensi anggaran terhadap setiap program dan kegiatan harus didukung data dan informasi.

Fraksi meminta penjelasan tentang perbandingan rasio murid dan guru, dan rasio murid dan sekolah, tetapi yang disajikan dalam tabel banyaknya dokter praktek, bidang praktek, klinik keluarga berencana menurut kecamatan dan distribusi tenaga kesehatan di Kota Kupang.

Fraksi Demokrat dalam pemandangan umum  yang dibacakan oleh Irianus Rohi, S.H, menyampaikan bahwa proyeksi pendapatan daerah tahun 2013 sebesar Rp 728.504.359.060 (Rp 728,5 miliar lebih).

Dari jumlah ini, jika melihat sumber pendapatan, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah, merupakan kontribusi rakyat yang jumlahnya mencapai 89 persen dari total pendapatan.

Dana yang berasal dari rakyat ini harus dikembalikan kepada rakyat. Sementara dalam rencana belanja daerah khususnya belanja langsung (publik) sebesar Rp 244.689.472.238 atau 40 persen.

Hadir saat itu Walikota Kupang, Jonas Salean, S.H, M.Si, Ketua DPRD Tellenmark Daud, dan Wakil Ketua DPRD Jeskiel Loudoe dan Frans DJ Adrianus, Pelaksana Tugas Sekretaris Kota (Sekkot) Kupang, Thomas Jansen Gah, para asisten, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), badan, biro, camat dan lurah se-Kota Kupang.
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
87231 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas