Pemilihan Gubernur NTT

Lima Partai Belum Jawab Lamaran PDIP

Lima partai yang dilamar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk berkoalisi memenangkan pasangan calon gubernur

Lima Partai Belum Jawab Lamaran PDIP
Net
Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Lima partai yang dilamar Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk berkoalisi memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam pilgub NTT tahun 2013 mendatang hingga saat ini belum memberikan jawaban atau kepastian sikap.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan NTT, Gusti Beribe mengatakan itu ketika dihubungi Pos Kupang melalui saluran telepon selulernya (ponsel) Sabtu (17/11/2012).

Dikatakannya, meski partai itu telah memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri, pihaknya tetap menunggu jawaban dari lima partai politik yang dilamar yakni, PPP, PKB, PKS, Hanura dan PAN. "Belum ada jawaban jadi kita menunggu saja. Walaupun kita sudah memenuhi syarat tapi kita sadar bahwa membangun daerah ini butuh komitmen dan kerjasama serta bersinergi dengan banyak pihak," katanya.

Ditanya kapan Paket Frenli (Frans Lebu Raya-Beni Litelnoni) dideklarasinya, Beribe menjelaskan, deklarasi paket itu tetap menunggu keputusan lima partai yang dilamar sedangkan SK dari DPP PDI Perjuangan sudah ada. Menurutnya, Paket Frebli akan dideklarasikan di tiga pulau berbeda dengan waktu yang berbeda pula.

"Tanggal 2 dan 3 Desember deklarasi di Sumba dan Flores Timur. Sedangkan di Pulau Timor akan dilakukan pada tanggal 26 Desember di Takari. Nanti setelah deklarasi langsung mendaftar," jelasnya.

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help