PosKupang/

Ita Purnamasari Senang Lagu Bolelebo

BAE sonde bae, tanah Timor lebe bae. Syair lagu daerah NTT ini mahir dinyanyikan Ita Purnamasari, dalam Konser Sasando di Kupang.

Ita Purnamasari Senang Lagu Bolelebo - ita.JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Ita Purnamasari dalam kosner Sasando di Aula Eltari Kupang, Selasa (13/11/2012) malam.
Ita Purnamasari Senang Lagu Bolelebo - ITA15.JPG
POS KUPANG/NOVEMY LEO
POS-KUPANG.COM --- BAE  sonde bae, tanah Timor lebe bae. Syair lagu daerah NTT ini mahir dinyanyikan oleh artis senior nasional, Ita Purnamasari, dalam Konser Sasando di Aula El Tari Kupang, Selasa (13/11/2012) malam.

Kemerduan suara istri dari Dwiki Darmawan ini masih terdengar seperti yang dulu. Bahkan lagu Bolelebo dan Cintaku Padamu menjadi lebih enak didengar karena diiringi alat musik tradisional sasando dengan alat musik modern. Semua penonton terdengar ikut menyanyikan lagu tersebut.

Ditemui di sela-sela konser, penyanyi roker tahun 1980-an ini mengaku senang menyanyikan lagu  Bolelebo dan Cintaku Padamu dalam Konser Sasando di Kupang.

"Saya pernah menyanyikan lagu daerah Jawa dengan iringan gamelan. Kini, saya menyanyi diiringi alat musik sasando dari NTT. Masing-masing punya sensasi dan keunikan berbeda," tutur Ita.

Ita mengaku tidak susah menyanyikan lagu Bolelebo karena sejak  sekolah lagu-lagu daerah di Indonesia sudah diperkenalkan kepada siswa. 

"Saya sudah familiar dengan lagu Bolelebo ini. Kini, saya menyanyikannya dalam Konser Sasando langsung di Kupang-NTT. Tentunya saya sangat bangga. Saya tadi sedikit merinding saat menyanyikannya karena diiringi langsung alat musik sasando, musik khas Rote-NTT," kata Ita.

Melihat anak-anak muda mahir memainkan alat musik sasando dalam konser itu, Ita memberikan apresiasi luar biasa.

"Semoga bakat dan potensi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini harus menjadi semangat dan inspirasi bagi generasi muda lainnya  untuk bisa melakukan hal-hal positif dalam  pengembangan budaya daerah," harap Ita.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help