A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Formasi CPNSD 2013, NTT Butuh Tenaga Akuntansi - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Pos Kupang

Formasi CPNSD 2013, NTT Butuh Tenaga Akuntansi

Sabtu, 3 November 2012 15:22 WITA
Formasi CPNSD 2013, NTT Butuh Tenaga Akuntansi
POS KUPANG/ALWY
Frans Salem, Sekda Propinsi Nusa Tenggara Timur
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Jika sudah dipastikan pada tahun 2013 ada formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD), maka Pemerintah Propinsi NTT lebih banyak membutuhkan tenaga akuntansi. Hal ini berdasarkan hasil analisis jabatan dan beban kerja yang telah dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Fransiskus Salem, ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Jumat (2/11/2012) siang, menjelaskan, meski belum bisa dipastikan berapa jumlah CPNSD yang dibutuhkan Pemprop NTT tahun 2013, namun yang jelas tenaga akuntansi yang lebih banyak dibutuhkan.

"Belum (berapa jumlah CPNS) karena kita mesti tunggu penetapan kuota dari pusat. Analisis jabatan dan beban kerja sudah kita lakukan. Distribusi pegawai juga sedang berlangsung. Salah satu syaratnya, pegawai-pegawai yang sudah lama di satu SKPD mesti didistribusikan sesuai tugas dan latar belakang pendidikan. Memang tahun depan kita akan fokus ke jurusan-jurusan yang berkaitan dengan akuntansi. Itu usulan kita. Formasinya kita belum tahu. Paling banyak yang kita usul berkaitan dengan akuntansi," ungkap Frans.

Ditanya kapan  kebutuhan CPNSD NTT diusul ke pusat, Frans mengatakan, usulan itu sudah diajukan ke pusat sejak tahun 2012, namun tidak terpenuhi karena ada moratorium. "Kita kan sudah usul sejak tahun lalu tapi kemudian kita tidak dapat jatah. Kita akan lihat kembali untuk disesuaikan," katanya.  

Lebih lanjut Frans menjelaskan, usulan yang diajukan tidak untuk mengisi lowongan yang pensiun karena  jika dilihat dari segi jumlah, maka jumlah PNSD di lingkup Pemprop NTT mengalami kelebihan. "Usulan kita bukan untuk mengisi tempat yang pensiun. Karena kalau bicara jumlah pegawai, kita mengalami kelebihan. Jadi, usulan kita bukan untuk menutup yang pensiun. Jumlah PNS kita memang lebih tetapi dari sisi kualifikasi kita kekurangan. Ada beberapa jurusan tertentu yang kurang  seperti akuntansi," tutur Frans.

Frans  berharap dengan lebih banyaknya tenaga akuntansi yang diterima bisa membantu penatausahaan keuangan menjadi lebih baik. "Supaya keuangan kita ditata lebih baik. Tahun lalu itu sekitar 300-an yang kita usulkan tapi saya tidak tahu angka pastinya. Paling banyak akuntansi," katanya sambil meminta Pos Kupang meminta datanya pada Biro Kepegawaian Sekda NTT. Kepala Biro Kepegawaian, Elias Rero, belum berhasil ditemui. Pos Kupang mencoba menghubunginya melalui ponselnya, Jumat (02/11/2012) siang, Elias  mengatakan  sedang mengikuti rapat. (roy)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
84181 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas