A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kekurangan Tunjangan Sertifikasi Guru Dibayar 2013 - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Pos Kupang

Kekurangan Tunjangan Sertifikasi Guru Dibayar 2013

Senin, 29 Oktober 2012 20:27 WITA
Kekurangan Tunjangan Sertifikasi Guru Dibayar 2013
POS KUPANG/JULIUS AKOIT
Beberapa guru mencoba online namun gagal karena perangkat internet tidak berfungsi
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pembayaran kekurangan tunjangan sertifikasi guru tahun 2012 akan dibayarkan dalam carry over tahun 2013.

Di Kota Kupang, dana yang dikirimkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 17 M, tetapi kebutuhan tunjangan sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional tentang peserta penerima tunjangan sertifikasi tahun 2012 sebesar Rp 19 M. Sehingga, terjadi kekurangan dana sebesar Rp 2 M.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Drs. Max Halundaka, kepada Pos Kupang, Senin (29/10/2012). Halundaka dikonfirmasi terkait pengeluhan dari Forum Guru Kota Kupang tentang dana tunjangan sertifikasi guru yang disiapkan pemerintah tidak sesuai dengan data penerima tunjangan sertifikasi di Kota Kupang.

Ia mengatakan, mengurus tunjangan sertifikasi guru bukan hanya Dinas PPO Kota Kupang.  Administrasinya ada di Dinas PPO Kota Kupang,  tetapi  uangnya ada di Bagian Keuangan Sekda Kota Kupang atau kas daerah.

Menurutnya, pemerintah pusat setiap tri wulan mentransfer uang sebesar Rp 17 M. Sementara,  kebutuhan di Kota Kupang sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan tentang peserta penerima sertifikasi sebenyak Rp 19 M lebih, sehingga ada kekurangan sebesar Rp 2 M lebih. Setiap tahun kekurangan ini terjadi dan ini masalah nasional.


Ia mengatakan, setelah ada rekon nasional dana yang kurang Rp 2 M lebih,  akan dibayar pada carry over tahun 2013. Di Kota Kupang, Pagu dana yang ada Rp 68 M hanya bisa membayar tunjangan sertifikasi guru maksimal 10 bulan.

"Sekarang sudah  terlanjur diajukan tiga bulan  atau satu tri wulan, sementara DAU yang dipakai membayar sertifikasi saat tri wulan I dan II harus dikembalikan. Maka admninistrasi harus dikerjakan ulang dengan dana DAU  yang dipakai untuk tri wulan I  dan II dan sisanya dihitung, sehingga sampai triwulan ke empat maksimal sepuluh bulan. Kurang dua bulan untuk carry over tahun 2013," katanya.
Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
83671 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas