A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Teteskan Air Mata - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Pos Kupang

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Teteskan Air Mata

Minggu, 14 Oktober 2012 20:43 WITA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Teteskan Air Mata
POS KUPANG/THOMAS DURAN
PEMINANGAN -- Peminangan Benny Litelnoni oleh Frans Lebu Raya, di Sonaf Haumeni ditandai pengalungan kain sarung adat kepada Benny Litelnoni, Sabtu (13/2012)
POS KUPANG.COM, SOE -- Prosesi 'peminangan' Drs. Benny Litelnoni sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTT oleh Drs. Frans Lebu Raya,  bakal calon (balon) Gubernur NTT periode 2013-2018  berlangsung meriah dan haru.

Dalam keharuan itu, Frans Lebu Raya dan Benny  Litelnoni meneteskan air mata.

Prosesi 'peminangan' berlangsung di Sonaf Haumeni, Kota SoE, Ibukota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu (13/10/2012) sore. Acara 'peminangan' ini ditandai dengan pengalungan sarung adat oleh Frans Lebu Raya dan ibu Lusia Adinda Lebu Raya kepada Benny Litelnoni dan ibu Fransiska Litelnoni.

Frans mengenakan sarung laki-laki (Nowing) kepada Benny Litelnoni, dan Lusia Lebu Raya mengenakan sarung perempuan (Kewatek) kepada Fransiska Litelnoni. Acara ini disaksikan kedua keluarga besar, Lamaholot dan Litelnoni,  Selain keluarga besar Lamaholot dan Litelnoni, hadir juga Raja Amanuban (Nope), Raja Amanatun (Banunaek) dan Rauja Mollo (Oematan).

Peminangan diawali tarian hedung dari Lamaholot mengantar Frans bersama keluarga besar Lamaholot memasuki pintu Sonaf Haumeni, dilanjutkan natoni adat. Mengiringi keluarga Lamaholot dilanjutkan tarian daerah Timor hingga berlangsungnya prosesi adat peminangan. Peminangan diakhiri ibadah syukur dipimpin  Pdt. Hendrik Ludji.

Frans mengatakan, kedatangan keluarga Lamaholot untuk meminang Benny Litelnoni agar mendampingi dirinya bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2013 mendatang.

"Kami tidak sekadar menjadi gubernur dan wakil gubernur, tetapi kami ingin mensejahterahkan rakyat. Sebelumnya saya bersama Pak Esthon  membangun NTT baru, namun dalam perjalanan terjadi perubahan sehingga keluarga dan partai (PDI Perjuangan, Red) memilih Benny Litelnoni sebagai sahabat baru membangun masyarakat NTT," kata Frans.

Frans menyampaikan, Benny memiliki pengalaman sebagai birokrat dan sebagai wakil bupati. "Tidak hanya itu, kami memiliki visi dan misi yang sama untuk berjuang demi kepentingan rakyat NTT. Kami datang untuk meminta Pak Benny mendampingi saya bertarung dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018, dengan sandi politik, Frenli," ujar Frans.

Frans menegaskan, jika Frenli terpilih mereka akan melanjutkan program Desa Anggur Merah.

Frans menuturkan bahwa ia lahir dari keluarga petani dan hidup susah sehingga terobsesi  menjadi gubernur untuk membantu membangun masyarakat NTT secara utuh.  "Kami dua pasti punya kekurangan. Kalau dibilang tidak, itu omong kosong. Kami akan saling melengkapi agar menjadi satu keutuhan untuk membangun NTT," kata Frans. (mas)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas