Sabtu, 29 November 2014
Pos Kupang

Kelola STAKN Dengan Manajemen Modern

Jumat, 28 September 2012 23:43 WITA

Kelola STAKN Dengan Manajemen Modern
POS KUPANG.COM/HERMINA PELLO
TANDA TANGAN--Menteri Agama RI , Surya Dharma Ali memberikan tandatangan pada prasasti peresmian penegerian STAKN Kupang, Jumat (28/9/2012)
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Menteri Agama Republik Indonesia, Surya Dharma Ali meminta agar Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang dikelola dengan manajemen modern yang transparan, akuntabel, bermutu tinggi dan berdaya saing.

Demikian harapan Menag Surya Dharma Ali pada acara peresmian penegerian STAKN Kupang, Jumat (28/9/2012).

Menurutnya, STAKN Kupang adalah STAKN yang ketujuh di seluruh Indonesia, dimana proses penegeriannya dilakukan atas dasar permintaan dan kebutuhan masyarakat dan pemerintah setempat.

"Perjuangan berat lembaga pendiri STAK Kupang dan pemda selama kurang lebih tiga tahun untuk memperoleh status negeri telah mendapat hasil yakni dengan diterbitkannya peraturan presiden nomor 69 tahun 2011 tentang pendirikan STAK Kupang NTT dan peraturan menteri agama nomor 6 tahun 2012 tentang organisasi dan tata laksana STAKN Kupang.

Dengan beralih status menjadi negeri, kata Menag Surya Dharma Ali, agar STAKN Kupang berupaya lebih berkas lagi untuk meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi barometer bagi perguruan tinggi keagamaan kristen swasta di propinsi Bali, NTB dan NTB.
Penulis: hermina_pello
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas