Kamis, 18 Desember 2014
Pos Kupang

SMA Kristen Kupang Terbakar

Senin, 27 Agustus 2012 11:49 WITA

SMA Kristen Kupang Terbakar
Net
Ilustrasi
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Kupang, yang terletak di depan Polda NTT terbakar Minggu (26/8/2012) pukul 23.30 Wita. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Sebanyak tiga ruangan di SMA itu ludes terbakar yakni kantor kepala sekolah, ruang tata usaha dan ruang guru. Semua dokumen di dalam tiga ruangan itu habis dilalap sijago merah. Melki Manek (35) salah satu saksi mata di Kupang, Senin (27/8/2012) menyebutkan, tidak banyak yang tahu kejadian itu karena letak gedung SMA berada di dalam kompleks yang ditutupi pagar.

Tetapi ada tukang ojek melintas di jalan dan menyaksikan sebagian bangunan sedang terbakar. Tukang ojek itu langsung berteriak "kebakaran" seakan membangunkan warga sekitar yang sebagiannya sedang tidur lelap. "Kejadian itu berlangsung sekitar 30 menit. Api menyambar sangat cepat karena ditiup angin malam," kata Manek.

Mobil pemadam kebakaran pun segera mendatangi lokasi kejadian, kemudian memadamkan api sehingga tidak menyebar ke ruang kelas siswa. Tetapi tiga ruang utama, tempat penyimpanan semua dokumen, habis terbakar.

Pengamatan di lokasi kejadian, akibat kebakaran itu kegiatan belajar mengajar terganggu. Para siswa masih berkeliaran di halaman sekolah, dan sebagian siswa lain sedang membereskan puing puing bekas kebakaran.

Kabid Humas Polda NTT Komisaris Polisi Antonia Pah mengatakan, kasus ini sedang ditangani polisi. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, tetapi diduga hubungan arus pendek listrik.
Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas