PosKupang/

Mahfud MD Disambut Kain Songke Manggarai

Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof DR Moh Mahfud MD disambut dengan kain Songke Manggarai

Mahfud MD Disambut Kain Songke Manggarai
Kompas.com
Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof. DR. Moh. Mahfud MD tiba di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat disambut Kain Songke Manggarai di Bandara Udara Komodo, Rabu (22/8/2012).
POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof DR Moh Mahfud MD disambut dengan kain Songke Manggarai sebagai tanda bahwa dia sudah menjadi orang Manggarai Barat di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Rabu (22/8/2012).

Rombongan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia tiba di Bandara Udara Komodo, Rabu (22/8/2012) jam 11.30 Wita dengan menggunakan pesawat Wings dari Bali. Setiba di Bandara Udara Komodo disambut tua-tua adat Manggarai Barat dengan menggunakan pakaian tradisional Manggarai Barat berupa kain songke dan topi Manggarai Barat.

Setelah turun dari Pesawat Wings, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dulla dan Wakil Bupati Gasa Maksimus menyambutnya di bawah tangga pesawat. Selanjutanya, rombongan disambuat Panitia HUT Ke-25 Seminari Beato Yohanes Paulus II, dan dikalungkan dengan selendang dan topi Manggarai Barat.

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Konstitusi Prof DR Mahfud MD didampingi Kepala Sekolah Seminari Beato Yohanes Paulus II, Pastor Robertus Pelita Pr serta Ketua Ikatan Alumnis Seminari Beato Yohanes Paulus II, Yohanes Bosko Doho diarak keliling Kota Labuan Bajo sampai di kompleks Seminari Labuan Bajo.

Setiba di kompleks Seminari Beato Yohanes Paulus II, para tetua adat sudah siap menyambut dengan seekor ayam jantan putih sebagai tanda diterimanya kedatangan Mahfud di Labuan Bajo.

Ketua Ikatan Alumni Seminari Beato Yohanes Paulus II, Yohanes Bosco Doho menjelaskan, kehadirian ketua Mahkamah Konstitusi di Kabupaten Manggarai Barat diundang oleh alumni Beato Yohanes Paulus II di Jakarta untuk membawa Orasi Kebangsaan dengan tema "Pentingnya Pendidikan Karakter Bangsa" untuk menyambut HUT Ke-25 Seminari Beato Yohanes Paulus II di Labuan Bajo.

Doho menjelaskan, bagi alumni yang pernah mengenyam pendidikan di Seminar Beato Yohanes Paulus II 25 tahun yang lalu, kesempatan ulang tahun ini untuk merenungkan berbagai pencapaian serta ajang berkumpul untuk saling berbagi kelebihan dari para alumni.

Ketua Panitia HUT Seminari Beato Yohanes Paulus II, Fransiskus Xaverius Adi menjelaskan, ada sejumlah kegiatan untuk menyambut HUT ke 25 Seminari ini di antaranya, pertandingan sepak bola antara SMP se-Kabupaten Manggarai Barat dan SMA se-Kabupaten Manggarai Barat.

Lalu seminar dan orasi kebangsaan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi RI Prof. DR. Moh. Mahfud MD, pementasan tarian caci yang melibatkan masyarakat Ngorang dan Cecer, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling serta perayaan puncak dengan Misa yang dipimpin Uskup Ruteng, Mgr Hubertur Leteng Pr pada 25 Agustus 2012.

Editor: alfred_dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help