Minggu, 23 November 2014
Pos Kupang

Hut RI, Tiga Sekolah Dapat Sepeda Motor

Jumat, 17 Agustus 2012 22:32 WITA

Hut RI, Tiga Sekolah Dapat Sepeda Motor
POS KUPANG/EDY BAU
Raja-raja sedaratan Timor dan Flores yang mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 67 di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (17/8/2012).
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Tiga sekolah berprestasi di NTT mendapatkan penghargaan berupa hadiah masing-masing satu unit sepeda motor. Hadiah sepeda motor ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya usai upacara  peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 67 di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (17/8/2012).

Tiga sekolah  yang berprestasi ini antara lain, SMPN 5 Lobalain, SMAN Kapan dan SMK Setia Bhakti Ruteng. Tiga sekolah ini dinilai berprestasi karena tingkat kelulusan 100 persen dengan nilai tertinggi paling banyak.

Selain tiga sekolah yang mendapat hadiah sepeda motor, ada juga 26 guru mata pelajaran yang mendapat hadiah masing- masing satu unit laptop merek toshiba. Guru mata pelajaran yang menerima reward adalah guru mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Penyerahan laptop ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Klemens Meba didampingi Sekretaris Dinas, Yohanis Mau di Aula Hotel Cendana Kupang, usai penyerahan secara simbolis oleh Gubernur NTT.

Kadis PPO NTT, Klemens Meba sebelum penyerahan hadiah Laptop kepada guru-guru mengatakan, hadiah sepeda motor dan laptop yang diberikan merupakan reward atas prestasi yang telah diraih guru-guru. "Jangan dilihat nilainya karena tidak seberapa. Tetapi ini bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih," katanya.

Klemens menegaskan, Sepeda motor yang diserahkan itu merupakan milik pribadi sekolah penerima yang harus digunakan untuk operasional sekolah, bukan untuk kepentingan pribadi kepala sekolah. sementara untuk laptopnya merupakan milik pribadi guru penerima yang harus digunakan untuk memperlancar proses belajar mengajar di sekolah.

"Ingat sukseskan gong belajar ya," kata Klemens saat menyerahkan hadiah kepada guru-guru.

Usai penyerahan hadiah ini, kepada wartawan, Klemens mengatakan penghargaan ini baru pertama kali diberikan sebagai dampak dari program gong belajar yang dicanangkan tahun lalu. Penghargaan yang sama, akan kembali diberikan pada tahun depan karena itu diharapkan guru-guru semakin terpacu untuk berprestasi. (roy)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas