Senin, 22 Desember 2014
Pos Kupang

Perhatian! Undana Buka Pendaftaran SM-3T

Kamis, 12 Juli 2012 23:23 WITA

Perhatian! Undana Buka Pendaftaran SM-3T
Net
POS KUPANG.COM, KUPANG -- Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang adalah salah satu perguruan tinggi (PT) yang diberi kewenangan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (dikti) untuk menyelenggarakan program Sarjana Mendidik di daerah 3T "Terdepan,Terluar,Tertinggal"(SM-3T) tahun 2012.

Pendaftaran dilakukan secara nasional dan online sehingga pendaftar langsung mengakses melalui website.

Hal ini disampaikan Dekan FKIP Undana, Drs. Petrus Ly, M.Si ketika ditemui Pos Kupang, Kamis (12/7/2012).

Menurut Petrus, pendaftaran secara online sudah dibuka sejak 8 Juli 2012 dan akan berakhir pada 21 Juli mendatang."Peserta adalah lulusan program studi kependidikan dan harus memnuhi sejumlah persyaratan  antara lain berusia maksimum 28 tahun per 31 Desember 2012 dan memiliki IPK minimal 3,0," kata Petrus.

Dijelaskan, bagi peserta yang lulus seleksi akan ditempatkan di beberapa daerah tertinggal di Indonesia seperti NTT, Aceh, Riau, Maluku dan Irian Jaya.

"Undana hanya sebagai penyelenggara saja jika peserta memilih Undana tapi yang daftar adalah peserta sendiri secara online dengan alamat portal http://sm-3t.dikti.go.id dan alamat akses pendaftaran http://103.23.100.50. Jadi peserta daftar sendiri," katanya.

Dia merincikan, program studi yang diterima sebagai SM-3T tahun 2012, yakni pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan kewarganegaraan, pendidikan bahasa Indonesia, Pendidikan bahasa Inggris, Pendidikan matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi dan Pendidikan Jasmani.

Dikatakan, penempatan dan juga penentuan kelulusan seleksi oleh pusat. Bahkan mereka yang diterima nanti ditempatkan di daerah tertinggal sesuai kriteria dengan upah Rp 2,5 juta/bln.

"Selama satu tahun mereka mengabdi setelah itu diuji kompetensi kalau lulus mereka masuk pendidikan profesi guru (PPG) kemudian mereka bisa diangkat menjadi guru," ujarnya.
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas