• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Pos Kupang

Rotok Minta Restu Leluhur Sumba Barat

Kamis, 28 Juni 2012 11:18 WITA
Rotok Minta Restu Leluhur Sumba Barat
POS KUPANG/PET
DIRECIKI--Rato Rumata Kampung Tarung, Lado Regi Tera, mereciki Christian Rotok (kedua dari kiri) dengan air sebagai tanda diterima masyarakat setempat, Rabu (27/6/2012). Chris mendatangi Kampung Tarung meminta restu leluhur bertarung dalam Pilgub NTT 2013.
POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -- Calon Gubernur (Cagub) NTT periode 2013-2018, Drs. Chris Rotok,  bersama rombongan, Rabu (27/6/2012), mengunjungi Kampung Tarung di Kecamatan Loli, salah satu kampung bersejarah di Sumba Barat. Intensinya, Chris Rotok meminta restu leluhur untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) NTT tahun 2013. Chris tidak didampingi calon wakilnya, Ir. Abraham Paul Liyanto.

Di Kampung Tarung, Chris Rotok dan ibu bersama rombongan diterima Rato Rumata Kampung Tarung, Lado Regi Tera. Chris Rotok dikenakan selendang adat dan direciki air berkat oleh Rato Kampung Tarung, disaksikan ratusan warga Kampung Tarung. Dalam perbincangan singkat, Rato Rumata, Lado Regi Tera, mempersilakan Cagub Chris Rotok bersama rombongan menyampaikan maksud kedatangannya mengunjungi Kampung Adat Tarung.

Di hadapan tokoh adat dan masyarakat Kampung Tarung, Cagub  Chris Rotok,  mengatakan, dirinya datang meminta restu para leluhur dan masyarakat Sumba Barat untuk mendukungnya menjadi Cagub NTT bersama calon Wakil Gubernur,  Ir. Abraham Paul Liyanto.

Chris Rotok mengatakan, kedatangannya di Sumba Barat dalam rangka memperkenalkan diri untuk  maju sebagai Cagub NTT periode 2013-2018. Di hadapan ratusan warga Kampung Tarung, Chris Rotok mengatakan, pasangan calon Wakil Gubernur NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto, belum sempat hadir saat ini karena masih sibuk menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI. Ia berjanji  pada saatnya akan tampil lengkap di hadapan masyarakat Sumba Barat.

Dalam pertemuan dengan warga Sumba Barat di Aula SMU Kristen Waikabubak, Rabu (27/6/2012), Chris Rotok meminta masyarakat Sumba Barat harus cerdas memilih pemimpin NTT pada suksesi 2013. Salah pilih, katanya, akan menimbulkan kerugian besar bagi rakyat NTT, termasuk rakyat Sumba Barat. Karenanya, Chris Rotok-Paul Liyanto dengan sandi politik Paket Cristal ini mengimbau masyarakat Sumba Barat untuk memilih pemimpin yang dikenal dan mengenal rakyat daerah itu. Sebab, menjadi Gubernur NTT bukan hanya mengurus satu kota atau satu kabupaten saja tetapi mengurus 21 kabupaten/kota.

Menjawab pertanyaan warga tentang partai pengusung dan alasan memilih calon wagub dari kalangan pengusaha, Chris mengatakan, sampai sekarang baru PAN (Partai Amanat Nasional) yang secara terbuka mendukung Paket Cristal. Partai lainnya sedang dalam perjuangan.

Alasan memilih Abraham Paul Liyanto sebagai calon Wakil Gubernur, Chris menjelaskan untuk membangkitkan iklim dunia usaha agar semakin bertumbuh dan berkembang di NTT. "NTT membutuhkan sentuhan tangan wirausahawan handal untuk maju," tegasnya. (pet)
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
76309 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas