Di Novanto Center Sunat Gratis

Kalau sunatan (khitanan) di rumah sakit,

Di Novanto Center Sunat Gratis
DISUNAT -- Salah seorang anak sedang dikhitanan, di Novanto Center, di Kelurahan Fatululi, Sabtu (16/6/2012).
POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kalau sunatan (khitanan) di rumah sakit, orang tua harus bayar sekitar Rp 300 ribu. Tapi lewat sunatan massal yang dilakukan di Novanto Center melalui Program Novanto Peduli, orangtua tak bayar satu sen pun. Sunatan ini gratis.

Demikian Rama Abdul Saraeng (24), warga RT 3 Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, salah satu peserta  yang anaknya Hamzah Umar Dasman (5) mengikuti khitanan massal, Kelurahan Fatululi-Kupang, Sabtu (16/6/2012) siang.

β€œKami dari keluarga miskin sangat bersyukur dengan kegiatan yang digelar melalui Program Novanto Peduli karena semuanya gratis. Bahkan, kami diberi sarung dan uang transpor. Kalau sunatan di rumah sakit kami harus bayar sekitar Rp 300 ribu,” ujar Rama.

Secara terpisah, Direktur Novanto Center, Ir. H Moh Anshor didampingi General Manager NC, Kennard Rusali, S.E menjelaskan, jumlah orangtua yang datang mendaftar anaknya untuk disunat mencapai 203 orang dari yang target 150 orang. Karena itu, kegiatan tersebut terpaksa digelar hingga Senin (18/6/2012).

Anshor dan Rasali menjelaskan, tenaga medis yang menangani sunatan massal itu sebanyak 4 orang dibantu 10 perawat. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kabupaten Nagekeo,  Kecamatan Ring pada tiga desa, serta di Oe Ekam, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

β€œIni merupakan salah satu wujud dari komitmen pak Setya Novanto untuk ikut mensejahterakan masyarakat di NTT. Dan, program seperti ini dilaksanakan rutin setiap bulan. Program Novanto Peduli juga ada bantuan untuk gereja,” jelasnya.

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: PosKupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved