Senin, 2 Maret 2015

Bripda Jeann Reke Kami Tidak Jauh

Jumat, 1 Juni 2012 21:36 WITA

Bripda Jeann Reke Kami Tidak Jauh
POS KUPANG/MAR
Bripda Jeann Reke

Tetapi, di balik kecantikan dan keramahannya, sesungguhnya gadis kelahiran Camplong, Kabupaten Kupang, 18 Januari 1991, ini adalah seorang polwan yang hebat olahraga bela diri.

Ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa (29/5/2012) siang, gadis yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTT ini bercerita banyak tentang kegiatannya, selain  tugas utamanya sebagai seorang polwan. Apalagi ketika ditanya tentang olahraga bela diri kempo yang ditekuninya, Jeann bercerita penuh semangat.  

Jeann anak pertama dari enam bersaudara, buah hati pasangan Maulido Reke dan Veby Dian Tjung. Kedua orangtuanya wiraswasta.

Jeann mengawali pendidikannya di SD Negeri Camplong. Melanjutkan ke SMP Negeri 1 Fatuleu di Camplong. "Saya ikut latihan bela diri kempo sejak SD. Awalnya saat kelas lima SD, saya ikut bela diri karate. Tahun berikutnya saya pindah ke olahraga bela diri kempo. Kami latihan kempo di Oelamasi, Kabupaten Kupang," tuturnya.

Setelah menjadi atlet kempo, Jeann dikirim ke KONI NTT sebagai atlet kempo. Saat itu ia duduk di kelas III SMP Negeri 1 Fatuleu, Camplong. Karena sudah menjadi atlet kempo KONI NTT, Jeann melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA, mendaftar dan masuk SMA Negeri 1 Kupang. Setelah tamat SMA, Jeann testing masuk polisi. Lulus. Setelah diterima, Jeann mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (SEPOLWAN) Jakarta Selatan.

"Ketika masih aktif sebagai atlet kempo di KONI NTT,  beberapa kali saya ikut kejuaraan nasional (Kejurnas) kempo. Saya pernah mendapat rekomendasi dari Gubernur NTT sebagai atlet kempo terbaik. Saat Kejurnas Kempo di Sidoarjo, Jawa Timur, waktu masih duduk di SMA, saya  pernah mendapat medali emas," ujarnya.

Saat ini karena Jeann  sibuk dengan pekerjaan sebagai Sepri Wakapolda NTT, kegiatannya  sebagai atlet kempo  KONI NTT berhenti sementara. Jeann menjadi pelatih pembantu dojo Polda NTT. Sebelum menjadi pelatih pembantu dojo Polda NTT, wanita yang kini memegang sabuk coklat Kyu I ini pernah menjadi pelatih kempo di Polres Kupang dan di Brigif  21/Komodo, Camplong.

Halaman12
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas