Selasa, 7 Juli 2015

Bingung Cari Oleh-oleh di Kupang??

Selasa, 10 April 2012 19:31

Bingung Cari Oleh-oleh di Kupang?? - kuliner_David1.jpg
POS KUPANG/NOVEMY LEO
David Kenenbudi, pemilik Toko Sudi Mampir di Kupang
Bingung Cari Oleh-oleh di Kupang?? - kuliner51.jpg
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Bingung Cari Oleh-oleh di Kupang?? - kuliner551.jpg
POS KUPANG/NOVEMY LEO

Setahun kemudian, teman-teman David di Semarang mengundangnya ke sana dan untuk menghilangkan stresnya, David memenuhi undangan itu. Namun temanya `mewajibkan' David membawa buah tangan berupa makanan khas NTT dan hal itu disanggupinya.

Namun David kebingungan oleh-oleh makanan khas NTT apa yang harus dibawanya selain sei sapi karena saat itu tidak ada toko khusus yang menjualnya.

"Selama hampir satu hari David masuk keluar toko dan pasar untuk mencari makanan khas NTT namun hanya bisa mendapatkan beberapa produk, tak lain sei sapi, kopi Flores," kata David Kenanbudi, pemilik Toko Sudi mampir di Kupang.

"Diatas pesawat saya kemudian berpikir kenapa susah sekali mencari oleh-oleh makanan khas NTT. Sedangkan di propinsi lainnya begitu mudah jika kita ingin membeli oleh-oleh makanan khas daerah sana. Hal ini yang mengilhami saya untuk membuka toko yang khusus menjual makanan/jajanan dan minuman khas NTT," kata David.

Pulang dari Semarang saya main-main di Angkasa Pura Penfui dan saya bertanya soal berapa banyak orang yang keluar NTT dalam satu hari. Dan katanya setiap hari ada sekitar 400 orang yang keluar dari NTT dengan pesawat terbang.

"Saya pikir, kalau setiap satu orang saja membeli satu produk makanan khas NTT maka sudah 400 produk yang laku dan dibawa keluar ke NTT. Akhirnya saya berkomitmen untuk mengubah toko kelotongan ayah saya itu menjadi toko jajajan khas NTT," kata suami dari Lily Yapola ini. Dan, dua anak, Lya
dan Devie.

Jelas saja, niat David itu ditentang habis-habisan oleh ayahnya. Meski demikian David tetap menjalankan komitmennya. David melakukan survei ke beberapa daerah seperti di Sabu, Rote, Flores, Timor untuk berburu makanan khas daerah itu dan dimana bisa mendapatkan pasokannya.

Halaman123
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas