PosKupang/

Tujuh Orang Demo Tolak BBM

POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam LMND Kupang, mengutus tujuh orang wakilnya melakukan aksi demo penolakan BBM.

Tujuh Orang Demo Tolak BBM
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Sekitar tujuh mahasiswa yang tergabung dalam LMND Kupang, Selasa (27/3/2012) siang melakukan aksi damai di Kupang, menolak kenaikkan harga BBM.
POS-KUPANG.COM, KUPANG --- Di Kupang, sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam Liga Mahasiwa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kupang, 'mengutus' tujuh orang wakilnya melakukan aksi demo penolakan BBM.

Disaksikan Pos-Kupang.Com, tujuh anggota LMND ini sudah stand by di perempatan Pasar Oebobo, Kupang, Dengan membawa spanduk berukuran besar berwarna biru, bertuliskan "Batalkan Kenaikan BBM, Turunkan SBY-Budiono,"  mereka melakukan orasi.

Dalam orasinya, para orator di antaranya Hans Bandek, Are de Peskim meneriakkan sejumlah tuntutan LMND, antara lain pertama, cabut UU  Migas No.22/2001 dan Perpres No. 15/2012.

Kedua, nasionalisasi industri migas asing, servon, konokopilips, exon mobil. Ketiga, pangkas APBN, biaya gaji PNS dan fasilitas yang membebani APBN yang tidak pro rakyat.

Keempat, penghapusan utang luar negeri dan BLBI.

Usai berorasi di perempatan Pasar Oebobo, mereka  bergerak ke Gedung DPRD Kota Kupang. Di sana mereka bergabung dengan sejumlah anggota LMND lainnya hingga berjumlah sekitar 20-an orang.

"Fraksi Golkar kami anggap tidak memberikan sikap tegas. Fraksi Demokrat membela kebijakan nasional. Sedangkan Fraksi PDIP dan Gerindara menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM itu," demikian LMND.

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help