Senin, 22 Desember 2014
Pos Kupang

Pemuda Katolik di NTT Sebagai Laboratorium Kader

Selasa, 13 Maret 2012 22:04 WITA

Pemuda Katolik di NTT Sebagai Laboratorium Kader
Paulus Manehat
POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Organisasi pemuda Katolik diharapkan bisa  berperan aktif sebagai kader muda yang juga kader gereja dan bangsa yang handal dan bermutu tinggi. Pemuda Katolik diharapkan bisa menjadi  laboratorium kader, memiliki tanggung jawab dalam proses regenerasi pemimpin umat dan bangsa

Demikian Ketua Pemuda Katolik NTT, Drs. Paulus Manehat, M.Si yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/3/2012). Paulus Manehat terpilih sebagai ketua Pemuda Katolik periode 2012-2015 pada Sabtu (11/3/2012) di hotel Romyta menggantikan Marsel Tupen Masan.

Paulus Manehat mengungkapkan, Pemuda Katolik yang diutamakan adalah pembinaan generasi muda. Menurutnya. pembinaan sekarang ini kurang terarah, kurang konsep pembinaan sehingga ke depan harus dilakukan secara mantap dan juga secara terencana sehingga pemuda ke depan memiliki visioner yang didasarkan pada iman kristiani agar menghasilkan pemimpin katolik yang handal, visioner, berani menyatakan benar.

Menurutnya, pemuda katolik sebagai wadah berhimpunnya orang muda katolik yaitu wadah persatuan sehingga tidak ada sekat antar organisasi pemuda katolik yang menyatakan diri paling benar atau paling bertanggung jawabmembangun masa depan pemuda katolik merajut persatuan dan kesatuan khususnya kader bangsa.
Penulis: hermina_pello
Editor: sipri_seko

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas