Sabtu, 27 Desember 2014
Pos Kupang

Anggur Merah Kids di Go Futsal

Rabu, 7 Maret 2012 10:18 WITA

Anggur Merah Kids di Go Futsal - 1.jpg
Dokumentasi Anggur Merah FC
Anggota Anggur Merah Kids pose bersama di sela-sela latihan di Go Futsal SubaSuka, Kupang beberapa waktu lalu.
Anggur Merah Kids di Go Futsal - 2.jpg
eko
MEMBINA dan mengembangkan olahraga di NTT tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Kerjasama dengan berbagai pihak mesti dilakukan agar pembinaan dan perkembangan olahraga itu bisa berjalan baik dan terus berkesinambungan.

Hal inilah yang dilakukan manajemen Anggur Merah FC. Melihat perkembangan futsal di NTT khususnya di Kota Kupang yang sangat pesat, penanggungjawab Anggur Merah FC, Andre Koreh yang juga adalah Kadis PU Propinsi NTT bekerjasama dengan UKAW Kupang dan manajemen GO Futsal SubaSuka Kupang membuka Sekolah Futsal yang diberi nama Anggur Merah Kids.

"Ide ini muncul melihat begitu tingginya animo anak-anak untuk menonton pertandingan futsal. Ketika Anggur Merah FC bermain, mereka selalu hadir di lapangan untuk menonton dan memberikan suport. Kesempatan tersebut kami sikapi dengan mendirikan sekolah futsal," kata Jhoni Lumba yang menjadi pelatih sekaligus direktur sekolah futsal tersebut.

"Dasar pemikiran Pak Andre Koreh, dan Pak Don Putra Gotama sebagai pemilik GO Futsal SubaSuka adalah karena antusias masyarakat Kota Kupang yang selalu ingin bermain futsal. Meski baru, olahraga ini berkembang sangat cepat sehingga kalau dibina dengan baik sejak usia dini, pasti akan melahirkan prestasi yang besar," kata Jhoni Lumba.

Menurut Jhoni, meski futsal berkembang pesat, namun hampir semua pemainnya berlatar belakang sepakbola. Padahal, katanya, sentuhan futsal sangat berbeda dengan sepakbola. Futsal, katanya, juga adalah salah satu olahraga yang baik dalam pembentukan karakter orang untuk terus menjaga sportivitas.

"Ke depan, NTT harus memiliki pemain futsal murni, atau bukan pemain sepakbola yang bermain futsal. Untuk itu, sejak sekarang kita sudah harus menyiapkan pemain-pemain itu. Apalagi dengan lolosnya futsal ke PON, ke depan olahraga ini akan semakin diminati. Terima kasih kepada BFD NTT yang menggelar pelatihan pelatih dan wasit. Kalau kita mau sebuah olahraga maju dan berkembang dengan baik, semua potensi yang ada memang harus dimaksimalkan," katanya.
Penulis: sipri_seko
Editor: sipri_seko

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas