• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Pos Kupang
Home »

Jaksa Lidik Tiga Kasus di TTS

Senin, 15 Agustus 2011 15:54 WITA

POS-KUPANG.COM, SOE -- Penyidik Kejaksaan Negeri SoE tengah menyelidiki tiga kasus yang diduga merugikan negara. Kasus dimaksud masing-masing, yakni biaya pemasangan jaringan listrik yang terlampau besar, pengerjaan jalan Oenlasi-Menu dan pengelolaan dana rutin pada dinas pariwisata.

Demikian disampaikan Kajari SoE, Yohanes Lebe Unaraja, SH melalui kepala seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Anthon Londa, SH di ruang kerjanya, Senin (15/8/2011). Menurutnya, kasus  pemasangan jaringan  sudah tahap pemeriksaan saksi sementara dua kasus lain segera dipanggil saksi dari masing-masing dinas dan kontraktor untuk diperiksa guna mengungkap kerugian negara.

Menurut Londa, sesuai data awal kasi intel kejaksaan negeri SoE, Wayan Genip, SH dari hasil pemeriksaan tim independen dari Politeknik Negeri Kupang yang dilimpahkan kepada Kasi Pidsus tidak sesuai dengan kontrak.  Volume pekerjaan ruas jalan Oenlasi-Menu, Kecamatan Nunkolo, Kabupaten TTS yang dikerjakan CV. Noni tahun anggaran 2008 tidak sesuai kontrak sehingga mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 68 juta dari nilai proyek sebesar Rp 625 juta.

Sedangkan kasus pengelola dana rutin Tahun 2008 pada Dinas Pariwisata, Lanjut Londa berkaitan dengan pengadaan tanah fiktif serta penyalagunaan dana operasional kendaraan dan dana rutin lainya.

"Data sementara dari kasi intel, Wayan Genip kerugian negara diatas Rp 100 juta. " Setelah upacara kenegaraan kami akan memanggil pihak - pihak yang terkait untuk diperiksa. Kita akan kerja maksimal untuk mengungkap semua kasus yang sementara dilidik kejaksaan," tegas Londa.

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
68174 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas