A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

BAP Kasus Pakaian Linmas Masih di Polres - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Pos Kupang

BAP Kasus Pakaian Linmas Masih di Polres

Minggu, 3 April 2011 11:32 WITA

MAUMERE, Pos-Kupang.Com - Berkas berita acara pemeriksaan (BAP) kasus dugaan korupsi pembelian pakaian linmas yang menyeret lima PNS di Kabupaten Sikka sebagai tersangka, masih berada di tangan Penyidik Polres Sikka. Penyidik masih berupaya melengkapi petunjuk jaksa Kejari Maumere yang meminta berkas tersebut dilengkapi.

Kapolres Sikka, AKBP.Drs. Ghiri Prawijaya melalui Kasubag Humas, AKP ME Behi mengatakan itu menjawab Pos Kupang, di Mapolres Sikka, Jumat (1/4/2011) siang

Besi menjelaskan, berkas pakaian linmas yang dilimpahkan polisi ke jaksa sudah dikembalikan berkasnya ke Polres Sikka. Pengembalian berkas karena ada beberapa petunjuk jaksa yang harus dilengkapi. Namun polisi masih menemui kendala karena petunjuk itu sangat sulit dipenuhi.

Polisi berencana akan melakukan koordinasi dengan jaksa guna menyamakan persepsi agar berkas tersebut bisa dituntaskan. Dengan begitu tidak ada bolak-balik berkas dari tangan polisi dan jaksa.

Polisi dalam penanganan kasus dugaan korupsi bertekad menuntaskan kasus itu sehingga bisa dilakukan proses hukum secepatnya.

"Berkas masih ditangan penyidik dan  akan terus membangun koordinasi agar berkas isa dituntaskan. Dalam melengkapi petunjuk ada beberapa kendala yang ditemui penyidik sehingga perlu ada koordinasi," kata Behi.

Sementara Kajari Maumere, Sanadji, S.H, kepada Pos Kupang, mengatakan, pihaknya meminta polisi melengkapi beberapa petunjuk karena berkas itu masih ada kekurangan baik formil dan material. Pihak jaksa yang menangani kasus tersebut diminta membangun koordinasi agar kasus tersebut bisa secepatnya dilimpahkan ke PN Maumere. "Saya sudah sampaikan kepada semua jaksa agar penanganan kasus korupsi baik ditangan polisi dan jaksa perlu dibangun koordinasi sehingga bisa cepat dituntaskan," tegas Sanadji.

Untuk diketahui, hingga saat ini bolak-balik berkas  BAP lima tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian linmas di Sat Pol PP Sikka Tahun 2008 masih terus terjadi Sikka. Kali ini, jaksa Kejari Maumere masih meminta polisi Polres Sikka memperbaikki berkas lima tersangka linmas. Pasalnya, berkas itu perlu diperbaikk karena belum memenuhi syarat formil dan material sesuai ketentuan UU. Jika berkas sudah diperbaiki maka jaksa akan pelajari lagi berkas tersebut.

Dalam kasus ini panitia pengadaan telah ditetapkan polisi sebagai tersangka baru. Mereka adalah  Dominikus Dion, Petrus Pau, Kanius Togo, Yeremias Dhewa dan Agustinus Akar. Dalam s penyidikan, polisi menemukan dugaan keterlibatan lima PNS yang ini yang bertnggungjawab dalam pengadaan pakaian linmas di Sikkka. (ris)
 

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas