A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pekerjaan Jalan Johar di TTS Asal Jadi - Pos Kupang
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Pos Kupang

Pekerjaan Jalan Johar di TTS Asal Jadi

Senin, 4 Oktober 2010 12:50 WITA

SOE, Pos Kupang.Com -- Proyek pekerjaan aspal di ruas Jalan Johar, Desa Kesetnana, Kecamatan Kota SoE -- kurang lebih sepanjang 500 meter -- terkesan asal jadi.  Jalan itu bergelombang dan kemiringannya tidak menentu serta tidak memiliki drainase dan bahu jalan yang tidak digilas.

Pantauan Pos Kupang, Jumat (1/10/2010), permukaan jalan yang dikerjakan CV Dua Putra pada bulan  Agustus 2010 ini terlihat bergelombang dan kemiringan tidak beraturan.
Demikian juga bahu jalan yang tidak digilas dan terkesan asal jadi. Batu  karang yang disusun sepanjang bahu jalan pun dibiarkan begitu saja tanpa digilas, percikan aspal yang menempel pada batu sepanjang bahu jalan tidak digilas dan dipadati.

Sebuah tanjakan yang menukik pada ujung barat jalan ini  diaspal asal jadi, tanpa diuruk terlebih dulu. Pada sisi utara jalan dibangun tembok pengaman yang sesungguhnya lebih cocok sebagai tembok urukan karena tidak ada jurang dan tebing di sekitarnya.

Beberapa pejalan kaki yang melintasi jalan tanjakan itu harus  hati-hati. Bahkan seorang ibu bersama tiga anaknya terpaksa menghindari jalan tanjakan itu dan memilih melintasi permukaan tembok penahan karena lebih datar.

David Pelandou, warga setempat, mengatakan, proyek pengaspalan jalan yang dikerjakan CV Dua Putra  itu terkesan asal jadi karena kurang memperhatikan telford. 
Penyusunan batu telford dan penyiraman aspal tidak merata sehingga hasilnya  tidak bagus, bergelombang.
"Jalan ini bukan jadi baik, tapi tambah parah dan lebih cocok untuk arena grasstrack atau untuk balap motor, bukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Pelandou mengatakan, ketika melihat pekerjaan yang tidak sesuai keinginan masyarakat, dirinya sempat berdiskusi dengan operator vibro agar menggunakan batu berukuran besar untuk telford karena kondisi tanahnya berlumpur.

"Saya beri masukan dengan operator vibro seperi itu, tapi dia katakan dirinya hanya pekerja. Yang bertanggung jawab adalah kontraktor,"katanya.

Sebagai masyarakat, kata Pelandou, dia merasa tidak puas dengan hasil yang dikerjakan karena tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Jalan bergelombang tak beraturan, juga bahu jalan tidak digilas serta tidak memiliki drainase.
"Saya khawatir kondisi jalan seperti ini tidak bertahan lama karena muda terkikis air," katanya. (mas)
 

Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
53497 articles 14 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas