Ruth Sahanaya Gelar Konser di Kupang

DIVA pop nasional Ruth Sahanaya akan menemui penggemarnya di Kota Kupang. Personel Tiga Diva ini akan tampil pada Concert Rohani yang digelar Majelis Gereja Bethel Indonesia (GBI) EL Shadai di Restoran Teluk Kupang, Kamis (11/3/2010) pukul 19.00 Wita.


Penampilan pelantun lagu Keliru ini berbeda dari biasanya. Ia akan tampil membawakan lagu-lagu rohani dalam konser amal untuk pembangunan gedung GBI El Shadai.

Kedatangan Ruth ke Kupang akan didampingi sang suami, Jefri Woworuntu yang juga seorang presenter ternama.

Ketua Panitia Konser Ruth Sahanaya, dr. Frans C. Homalessy yang didampingi Gembala GBI El Shadai, Pdt.Freds Tilukaya dan Sekretaris Panitia, Guyub, yang ditemui di Apotek Narisha- Kupang, Kamis (4/3/2010), menjelaskan, konser akan digelar di Restoran Teluk Kupang, Jalan Timor Raya Kupang, mulai pukul 19.00 Wita.

Tujuan konser ini, menurut dia, adalah menghimpun dana pembangunan gereja El Shadai. "Selama ini kebaktian kami di gedung lama di Restoran Pantai Laut. Kita rencanakan bangun gereja yang baru di Jalan Nanggka. Kita gelar konser rohani ini untuk pembangunan gereja," jelasnya.


Menurut dr. Frans, pihaknya memilih Ruth Sahanaya untuk menggelar konser di Kupang karena beberapa alasan, yaitu Ruth Sahanaya memiliki nama besar sebagai seorang penyanyi di Indonesia. Ruth Sahanaya juga aktif dalam pelayanan GBI di Jakarta.

"Ruth Sahanaya juga belum pernah ke Kupang. Waktu kita minta beliau melayani di Kupang, langsung dapat respons yang baik. Ruth juga menyatakan sangat ingin datang ke Kupang," katanya.

Kehadiran Ruth Sahanaya tentunya memberikan nunasa tersendiri, sebab tidak muda menghadirkan sosok diva ini di Kota Kupang.

Menurutnya, warga Kota Kupang harus memanfaatkan momentum ini untuk menyaksikan performans  diva pop yang pernah tampil bersama bintang-bintang dunia, seperti Boyz II Men, Backstreet Boys, Black Eyed Peas, Lauryn Hill, Eric Benet dan Wycleaf Jean tampil dalam satu panggung di Konser bertajuk Force of Nature di Malaysia.

"Meski Ruth akan tampil dalam konser lagu rohani, penampilannya merupakan hal yang langka," kata Frans.
Agar Ruth tampil total, pihak panitia sudah memenuhi standar sound system yang diminta manajemen Ruth Sahanaya.

"Ruth ingin menunjukkan totalitasnya dalam konser ini. Jadi kita juga sudah berupaya memenuhi keinginannya," jelas Frans.
Karena konser ini untuk pembangunan gereja, panitia menyiapkan tiket masuk masing-masing untuk VVIP sebesar Rp 250 ribu, VIP sebesar Rp 100 ribu dan undangan eksekutif Rp 75 ribu.

"Biaya ini disesuaikan dengan kemampuan masyarakat Kupang apalagi ini untuk pembangunan gereja. Kalau di Jakarta, untuk menyaksikan penampilan penyanyi sekelas Ruth Sahanaya ini bisa mencapai jutaan," kata Frans.

Ruth Sahanaya lahir di Bandung, 1 September 1966.  Wanita yang biasa dipanggil Uthe ini mengawali karier bermusiknya pada tahun 1987 saat album pertamanya dirilis. Sepanjang kariernya, dia telah merilis belasan album hingga mengantarkan dirinya mendapat julukan sebagai diva pop Indonesia.

Album Uthe di antaranya, Seputih Kasih (1987), Tak Kuduga (1989), Kaulah Segalanya (1992), Yang Terbaik (1994), ...Uthe! (1996), Berserah Kepada Yesus (1997), Kasih (1999) dan Greatest Hits (2002).

Penampilannya bersama Titi DJ dan Krisdayanti dengan formasi 3 Diva menjadi salah satu konser besar, bahkan Uthe juga berduet dengan musisi internasional Keith Martin.(alf/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved